HETANEWS

PKB Pertanyakan Solusi Prabowo yang Sebut Korupsi RI Stadium 4

Prabowo (dua kanan) berbincang dengan Anthony Tan (kiri) Founder and Group CEO Grab South East Asia.

Jakarta. hetanews.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut masalah korupsi di Indonesia sudah sangat memprihatinkan dan mendarah daging. Ia mengibaratkan korupsi di Indonesia bagai penyakit kanker stadium.Merespons hal itu, Wasekjen DPP PKB Dita Indah Sari mempertanyakan solusi konkret dari Prabowo untuk mengatasi masalah korupsi di Indonesia.

"Lalu solusi dari Pak Prabowo apa? Amputasi? Kemoterapi? Berobat jalan atau gimana?" ujar Dita ketika dihubungi, Rabu (28/11).Menurutnya, istilah korupsi seperti kanker bukan hal yang baru. Istilah ini sebelumnya juga pernah dihembuskan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga Hakim Mahkamah Agung Artidjo Alkostar.Dita menyindir Prabowo yang hanya memblow up permasalahan tanpa memberikan solusi.

Terlebih lagi, isu itu diangkat di forum internasional, tepatnya dalam acara diskusi yang digelar The Economist di Singapura."Kalau hanya bicara soal masalah, apalagi di forum internasional, itu enggak memberi wawasan apa-apa," ucap dia.

Dita menilai, Prabowo sebagai capres seharusnya menjelaskan langkah-langkah konkret yang akan dilakukan untuk memberantas korupsi. Sehingga masyarakat bisa menilai pemikiran calon pemimpinnya.

"Kasih solusi konkret aja. Menciptakan clean government itu kayak apa, sistem rekrutmen politik dan rekrutmen birokrasi mau dibikin kayak apa, KPK dan institusi antikorupsi mau diperkuat gimana, wacana koruptor dihukum mati bagaimana tanggapannya," ujarnya. "Jadi ada yang orisinil pemikiran Pak Prabowo soal ini. Kita ini sedang perang solusi untuk rakyat, bukan perang istilah atau idiom," kritiknya.

Dalam acara diskusi yang digelar The Economist di Singapura, Prabowo menyatakan komitmennya untuk membangun Indonesia yang bebas korupsi apabila menang di Pilpres 2019. Ia menyebut korupsi di Indonesia sangat memprihatinkan dan mendarah daging.

Bahkan, Prabowo mengibaratkan korupsi di Indonesia bagai penyakit kanker."Masalah utama di Indonesia adalah masifnya kasus korupsi. Menurut pendapat saya, korupsi sudah seperti kanker stadium 4," ujar Prabowo di Hotel Hyatt, Singapura, Selasa (27/11) malam.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.