HETANEWS

Simpan 18 Gram Sabu, Bripka Syahril Perangin-angin Dihukum 5 Tahun

Bripka Syahril PA saat sidang di PN Binjai. (foto/jufri)

Binjai,hetanews.com- Seorang oknum anggota polisi yang bertugas di Sat Sabhara Polres Binjai, Bripka Syahril Perangin-angin, dihukum 5 tahun penjara dan denda Rp 1 milliar, karena terbukti memiliki 18 gram narkotika jenis sabu.

"Menjatuhkan hukuman penjara 5 tahun dan denda Rp 1 miliar, diganti 1 bulan penjara. Apabila tidak membayar denda itu, hukuman terdakwa  diganti 1 bulan penjara," kata majelis hakim yang diketuai, Fauzul Hamdi, saat sidang di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Binjai, Selasa (27/11/2018).

Hukuman Syahril yang tinggal di Kuala, Kabupaten  Langkat tersebut, berbeda tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Binjai, yang meminta Syahril, dihukum 7 tahun penjara.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menilai, Syahril mengakui perbuatannya dan mengaku tak akan mengulangi.

"Selain itu, hal meringankan lain, terdakwa tulang punggung keluarga," kata Fauzul pada persidangan yang dihadiri istri Syahril, yang mengenakan pakaian PNS.

Hakim juga membacakan hal yang memberatkan terdakwa. Yaitu Syahril, merupakan anggota kepolisian yang sudah mencoreng korps Tri Brata.

Sebelumnya, Bripka Syahril PA, diamankan personel Paminal Seksi Profesi dan Pengamanan Polres Binjai dari kamar nomor 3 Hotel Garuda, Jalan Soekarno-Hatta, Binjai Timur, pada hari Minggu (1/7/2018), lalu.

Penulis: jufri. Editor: gun.