Labuhanbatu,hetanews.com- Untuk  menyemarakkan HUT Alwashliyah ke 88, Kampus Universitas Alwasliyah (Univa) Labuhanbatu,  menggelar  berbagai  perlombaan untuk  mahasiswa dan dosen.

Adapun  perlombaan yang  digelar, antara lain,  lomba karya ilmiah, MTQ, khutbah, pop song religi, miniatur  kampus,  desain webseit, catur,  takraw, badminton, univa  on  medsos, ps champion  dan univa kuliner. 

Perlombaan  tersebut, digelar di kampus Univa Labuhanbatu,  mulai  tanggal 26 sampai 30 Nopember 2018.

"kegiatan  ini, untuk menyemarakkan  Hut Alwashliyah  ke 88,"ungkap Rektor Univa Labuhanbatu, Basyarul Ulya,  Selasa (27/11/2018).

Selain  menyemarakkan HUT Al Washliyah, kata dia,  tujuan lomba itu digelar, untuk  menguatkan hubungan tali silaturrahmi antara dosen dengan mahasiswa.

"jika hubungan emosional antara mahasiswa dan dosen terbangun, maka pelajaran yang akan disampaikan akan mudah diserap, dan rasa persaudaraan diantara kami, akan semakin kuat, "terang Ulya. 

Rektor termuda  se Indonesia ini, juga menghimbau, kepada warga Labuhanbatu,  agar mendaftarkan putra putrinya kuliah di kampus Univa Labuhanbatu.  Sebab, dikampus  Univa Labuhanbatu, mahasiswa akan dididik  mempelajari  dan mengamalkan  agama Islam. 

"konsep  yang kita berikan adalah, islam modren, namun, berlandaskan  quran dan hadis. Itu kita berikan,  agar mahasiswa dapat  menghadapi kondisi  zaman saat ini. Mari daftarkan  putra putri  anda, karena kampus  ini merupakan milik  warga Labuhanbatu, "himbaunya.