Percut, hetanews.com - Muslim Tanjung (29) pencuri sepeda motor yang sempat viral di media sosial (medsos) melakukan aksi di SMAN 11 Jalan Bersama, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, berhasil diamankan Polsek Percut Sei Tuan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, Selasa (27/11/2018). Menurut Faidil, tersangka Muslim merupakan warga Jalan Tangkuk Bongkar II, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai melakukan aksi di SMA N 1 dan Masjid Al-Islahiyah, Kec Percut Sei  Tuan.

"Ceritanya, personel Polsek Percut Sei Tuan mendapat berita melalui HT bahwa Polsek Delitua telah mengamankan pelaku pencurian kreta yang tempat kejadian perkaranya di wilayah hukum kita. Kemudian anggota menuju ke sana guna mengamankan tersangka," ujarnya.

Selanjutnya, kata Faidil, pihaknya melakukan interogasi kepada tersangka yang mengakui telah mencuri  sepeda motor  di parkiran SMAN 11 yang sempat viral di medsos dan  mencuri sepeda motor Mio BK 4404 XN milik Suryamin (50), warga Jalan P. Blitung, Tebingtinggi.

"Kejadian itu bermula saat Suryamin pada 21 Nopember 2018 sekitar pukul 18.00 WIB pergi ke Masjid Al-Islahiyah Jalan Sosro, Medan Tembung untuk melaksanakan Solat Maghrib. Lalu korban memarkirkan kretanya dengan stang terkunci. Setelah selesai solat, korban terkejut sepeda motornya sudah hilang," terangnya. 

Faidil menambahkan, tersangka telah melakukan aksi berulang kali dan saat ini pihaknya tengah menyelidiki dan melakukan pendataan di mana saja pelaku melakukan pencurian.

"Hasilnya digunakan tersangka untuk berfoya-foya. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," tandasnya.