HETANEWS.COM

Ditangkap, Pengedar Sabu Teriaki Petugas Maling

Tersangka dan barang bukti yang diamankan. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Ahmad Nur Elmi Lubis alias Penyot (26), warga Dusun VIII Kampung Pelintahan, Desa Sei Rampah, Kecamatab Sei Rampah, Kabupaten Sergai digrebek petugas dari Polsek Firdaus saat menunggu pasien untuk transaksi narkotika. 

Kassubag Humas Polres Sergei, AKP Nelly Isma menjelaskan, penangkapan berawal informasi masyarakat bila di sebuah warung seputaran Dusun VIII Kampung Pelintahan, Desa Sei Rampah ada kegiatan transaksi narkoba. Petugas langsung melakukan penyelidikan. Di lokasi tampak Penyot  sedang menunggu seseorang di depan warung. Anggota Opsnal Polsek Firdaus langsung mendekati tersangka. 

Menyadari kehadiran petugas, tersangka berusaha menghindar dan meneriaki ketiga personel sebagai maling. Saat itu juga tersangka dibekuk. Saat dilakukan pemeriksaan Penyot membuang barang bukti di atas beram, yaitu 12 plastik klip transparan ukuran kecil yang terbungkus dengan uang pecahan Rp2.000 dan 2 diantaranya berisi serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu. 

Tersangka mengaku barang haram tersebut didapat dari seorang bernama Pak Ucok alias Dower yang bertempat tinggal di Dusun I Kampung Pulo, Desa Sei Rejo. Untuk sementara tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek Firdaus guna pengembangan penyidikan," jelas Nelly Isma.

Penulis: sutrisno. Editor: anto.