Medan, hetanews.com - Dalam kondisi babak belur, Syaiful Ramadhan (40) digiring ke Polsek Sunggal. Pasalnya, warga Jalan Pasar  XI Gang Famili, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan ini tertangkap saat berusaha kabur usai merampok dan menyekap Zulkifli (61) warga Jalan Gambir, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (26/11/2018).

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, aksi pelaku dilakukan ketika korban bersama istrinya hendak berangkat ke pasar.

"Ketika korban hendak berangkat untuk membeli kebutuhan untuk berjualan, tersangka datang sembari menodong korban dan istrinya," ujarnya kepada hetanews.com.

Lebih lanjut, sambung Faidil, tersangka kemudian menyekap kedua korban dengan mengikat tangan dan membekap mulut korban dengan menggunakan kain.

"Setelah itu, korban mengambil satu unit sepeda motor Honda Revo BG 3095 QM milik korban," terangnya.

Faidil menjelaskan, tersangka berhasil diringkus dua jam berselang ketika berusaha melarikan diri.

"Beruntung, setelah kita mendapat laporan dari warga. Kita langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui tersangka tengah berada di kediamannya. Selanjutnya, kita berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa  sebilah pisah, jilbab untuk mengikat tangan korban dan Baju membekap mulut korban," bilangnya.

Faidil menambahkan, tersangka mengakui perbuatannya dan kini tengah menjalani proses pemeriksaan juru penyidik.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (Curas), ancaman hukuman 9 tahun penjara," tandasnya.