Mon 17 Dec 2018

Tanggapi Keluhan Warga, Pahala Sitorus: Kepling yang Menjadi Tim Sukses Harus Diganti

Anggota DPRD Kota Tebingtinggi, Pahala Sitorus saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi,hetanews.com- Masyarakat meminta, agar Kepala Lingkungan (Kepling) yang turut menjadi salah satu dari tim sukses para calon  legislatif (caleg) pada Pemilu 2019, sebaiknya mengundurkan diri atau diganti saja oleh Lurah.       

Karena warga khawatir, kinerja Kepling tersebut akan buruk dan dapat bertindak tidak adil bagi warga di lingkungan yang dipimpinnya.

Hal ini diungkapkan warga, kepada Pahala Sitorus, Anggota DPRD Tebingtinggi saat berkunjung ke Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Sabtu (24/11/2018) sore.

"Yang kita khawatirkan, jika ada kepala lingkungan yang menjadi tim sukses salah satu caleg, maka ketika ada warga yang hendak mengurus rastra, kepling bisa saja mengarahkan warga tersebut ke salah satu caleg, baru dilayani dengan baik. Namun kalau warga tersebut tidak bersedia, ditakutkan kepling tidak akan melayani warga dengan baik," ujar salah seorang warga.

Dalam kesempatan yang penuh dengan keakraban tersebut, warga juga meminta agar setiap kali  mengurus kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP), warga tidak lagi dipungut biaya, sehingga warga yang hanya memiliki penghasilan pas-pasan tidak takut untuk mengurus dan bisa memiliki KK serta KTP.

Menanggapi  keluhan warga yang tinggal di Kecamatan Padang Hulu itu, Pahala Sitorus yang juga Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi, mengaku akan meminta kepada Lurah dan Camat Padang Hulu agar segera menanggapi keluhan warga dan mengganti, jika menemukan Kepling yang menjadi tim sukses dari salah satu caleg.

Karena hal ini tidak dibenarkan dan telah melanggar ketentuan yang ada, tegasnya.

"Lurah dan Camat di Kota Tebingtinggi harus menganti kepala lingkunganya yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut. Tidak boleh ada kepling yang nakal, seperti itu,"tegas Pahala lagi, yang disambut tepuk tangan.

Penulis: rps. Editor: gun.