HETANEWS

Pembakar Penjaga Malam Roboh Dipelor

Kapolsek Percut Sei Tuan memparkan barang bukti (atas) dan tersangka pembakaran penjaga malam (bawah). (foto/jat)

Medan, hetanews.com - Benjonson Situmorang (34), warga Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan yang merupakan pembakar Sudirman berhasil diringkus Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan dari kawasan Jalan Pasar 9 Gang Rasmi Tembung, Percut Sei Tuan, Sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, tersangka diringkus saat hendak melarikan diri.

Baca juga: Ajak Istri Ngefly, Penjaga Malam Dibakar Hidup-Hidup

"Tersangka kita tangkap dari kawasan Jalan Pasar 9 Gang Rasmi Tembung. Kita berhasil menangkap tersangka saat berusaha melarikan diri," katanya di sela-sela paparan kasus.

Faidil menyebut, pelaku menganiaya korban dengan menggunakan martil dan membakar korban setelah menyiram korban dengan bensin.

Baca juga: Pria Dibakar Hidup-hidup di Medan, Motifnya Diduga Sakit Hati

"Secara umum motifnya sakit hati. Tersangka sudah merencanakan akan menganiaya korban dengan cara membakar setelah sebelumnya membawa satu botol bensin dan martil," terangnya.

Faidil menjelaskan, tersangka terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan saat diringkus.

Baca juga: Penjaga Malam yang Dibakar Akhirnya Tewas

"Jadi, kita terpaksa melumpuhkan tersangka karena melawan saat ditangkap. Dari keterangannya, ia sakit hati kepada korban hingga akhirnya dia nekat menganiaya korban dengan cara membakar," terangnya.

Faidil menambahkan, tersangka saat ini telah diamankan dan masih menjalani proses pemeriksaan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, terangan dijerat Pasal 340 jo 338 subs 187 ayat (3) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup dan bahkan hukuman mati," tandasnya.

Penulis: jat. Editor: anto.