HETANEWS

Piala AFF 2018, Filipina Bakal Jaga Ketat Andik dan Lilipaly

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (foto/Sigit Kurniawan)

Jakarta, hetanews.com - Pemain Timnas Filipina, Manuel Ott, menyebut timnya akan memberi perhatian khusus kepada dua pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly pada partai terakhir Grup B Piala AFF 2018.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018). Menurut Manuel Ott, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly wajib dijaga ketat karena punya reputasi apik di sepak bola Asia Tenggara.

"Saya mengetahui tiga pemain Indonesia yakni Andik, Lilipaly, dan Irfan Bachdim. Namun, saya tahu Irfan tidak ada di tim kali ini. Untuk itu, kami akan memantau pergerakan Andik dan Lilipaly," kata pemain yang akrab disapa Manny itu.

Meski begitu, Manny tidak memungkiri ada pemain Indonesia lain yang juga berbahaya selain Andik dan Lilipaly. Hanya, Manny enggan menyebutkan karena merupakan bagian dari strategi tim.

"Indonesia memiliki pemain lain yang patut diwaspadai," ujar Manny. Filipina yang kini duduk di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin unggul satu angka dari Singapura di peringkat ketiga.

Kondisi ini membuat Filipina hanya butuh satu poin dari kandang Indonesia untuk mengunci satu tiket lolos ke babak semifinal. Meski hanya butuh hasil imbang, penyerang Filipina, Philip Younghusband, tetap menargetkan kemenangan.

Target ini diusung Philip juga untuk membalas kekalahan 0-2 Filipina dari Indonesia pada semifinal Piala AFF 2010 lalu. "Itu pengalaman yang luar biasa dan kami terus membicarakannya sampai sekarang.

Namun, kali ini saya berharap kami yang memenangi laga," ujar Philip. Dari statistik pertemuan, Indonesia unggul dari Filipina. Sejak 2010, Indonesia hanya kalah sekali dari lima pertemuan melawan Filipina. Sisanya, skuad Garuda meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.




sumber: kompas.com

Editor: sella.