HETANEWS

44 Korban Kebakaran Besar Teluk Nibung Terima Modal Usaha dari Pemko Tanjungbalai

Korban kebakaran saat acara penyerahan bantuan usaha. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Korban musibah kebakaran yang melahap 47 rumah dan 1 musholla, di Jalan Yos Sudarso Lingkungan I, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, pada 18 Desember 2016 yang lalu, menerima bantuan modal usaha dari Pemko Tanjungbalai.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, di pendopo rumah dinas Wali Kota, Jumat (23/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan, Nurmalini Marpaung , Kepala BPBD, M Ridwan Parinduri, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali, Ketua PMI Tanjungbalai, M Kosasih, Lurah serta Kepala Lingkungan.

Sebelumnya diketahui, peristiwa  kebakaran terjadi pada Minggu, 18 Desember 2016, sekitar pukul 04.30 WIB, lalu, di Jalan Yos Sudarso Lingkungan I, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung. Pemberian bantuan kepada korban, baru dapat diberikan hari ini yang langsung diterima oleh 44 korban kebakaran.

Salah seorang korban kebakaran pada 2016 silam yang menerima bantuan modal usaha. (foto/ferry)

Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui BPBD Tanjungbalai, memberikan modal usaha sebesar Rp. 5 juta /KK (Kepala Keluarga) dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp.220 juta. Dana bantuan tersebut disalurkan kepada rekening masing-masing warga melalui Bank Sumut Cabang Tanjungbalai.

Dia berharap, peristiwa yang terjadi hendaknya menjadi pengingat kepada kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap sesuatu kemungkinan yang dapat menjadi bencana.

Ditambahkan lagi, mengingat saat ini kita memasuki tahun politik, biasanya situasi akan terasa panas. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, fitnah dan pemberitaan miring terkait pemerintah, ujar Syahrial.

Saat kejadian kebakaran pada 2016 silam yang menghanguskan 44 rumah. (foto/ferry)

“Saya tegaskan melalui kesempatan ini bahwa saya sungguh-sungguh ingin membangun Kota Tanjungbalai yang merupakan kota kelahiran saya. Namun, tentunya pembangunan tersebut membutuhkan waktu dan proses. Saya berharap masyarakat untuk dapat bersabar dan doakan saya agar selalu sehat dan diberi kemampuan menuntaskan tugas-tugas saya,”katanya. 

Saya yakin Kota Tanjungbalai akan menjadi kota yang maju dan sejahtera. Kuncinya adalah mari kita bergandengan tangan, bersama-sama mewujudkan pembangunan tersebut, tegas  M Syahrial mengakhiri sambutannya.

Penulis: ferry. Editor: gun.