HETANEWS

Polres Tebingtinggi Gelar Rekonstruksi Kasus OTT Kades Paya Pinang

Saksi korban, Mhd Khairani menyerahkan amplop berisi uang kepada Kades, Edy Syahputra (tersangka) yang berada di mobilnya. (foto/aguswan)

Tebingtinggi,hetanews.com- Pihak Polres Tebingtinggi melalui Unit Reskrim, menggelar rekonstruksi kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kades Paya Pinang, Edy Syahputra, di halaman kantor Shabara Polres Tebingtinggi, jalan Pahlawan, Jumat (23/11/2018).

Pantauan wartawan, rekonstruksi OTT itu tampak dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Agus Irianto. Hadir Kasi Pidsus Sergai, tersangka Kades Edy Syahputra, tiga saksi dari Polres dan saksi korban, Mhd Khairani serta kuas hukum.

Ada 8 adegan rekonstruksi yang dilakukan saksi korban dan 13 adegan yang dilakukan tersangka dalam kasus OTT pengurusan surat tanah dari Mhd Khairani kepada Kades, Edy Syahputra.

Polres Tebingtinggi saat menggelar rekonstruksi. (foto/aguswan)

Dimana polisi mengamankan barang bukti uang, Rp1.500.000. Sang Kades terancam UU No 31 Tahun 1999/UU No 20 Tahun 2001, pasal 12 huruf e dengan ancaman 3 tahun penjara. Adapun adegan rekontruksi dilakukan di mobil tersangka, BK 2815 TU.

Tampak salah satu adegan, saksi korban, Mhd Kairani menyerahkan uang dalam amplop kepada tersangka  di mobilnya, BK 2815 TU.

Baca juga: Kasus OTT Kades Paya Pinang Diambang P21

Kasat Reskrim, AKP Ramadani kepada wartawan mengatakan, rekonstruksi digelar dalam melengkapi P19 dari Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai.

Wartawan juga sempat meminta komentar Kades, Edy Syahputra terkait kasus OTT yang menimpanya. Dia mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada tiga kuasa hukumnya yang ikut gelar rekonstruksi.

Penulis: aguswan. Editor: gun.