HETANEWS

TPL Dukung Gebyar PKH Kecamatan Parmaksian

Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Parmaksian dan HUT PKH Kecamatan Parmaksian ke-3 dengan tema “Martabat Penerima Manfaat”, Kamis (22/11/2018), lalu, di Kecamatan Parmaksian. (foto/aldy)

Tobasa,hetanews.com- Sebagai komitmen untuk mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL), mendukung kegiatan gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Parmaksian dan HUT PKH Kecamatan Parmaksian ke-3 dengan tema “Martabat Penerima Manfaat”, Kamis (22/11/2018), lalu, di Kecamatan Parmaksian.

Pada kegiatan ini, PT TPL membantu alat tulis untuk siswa berprestasi di Kecamatan Parmaksian serta para pemenang lomba desa berprestasi dari 11 desa, di kecamatan itu.

"Kami menghimbau agar para ibu-ibu disini yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga selalu memberikan gizi yang baik kepada anak-anaknya. Kami mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk PT TPL yang mendukung program PKH," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tobasa, Rajaipan Sinurat.

Bantuan PT TPL untuk siswa berprestasi, antara lain, 50 lusin buku tulis, 10 lusin pensil, 27 lusin pulpen, empat buku gambar, dan 35 krayon.

"Dukungan kami terhadap PKH yang diinisiasi oleh pemerintah pusat serta direalisasikan oleh Pemkab Tobasa menjadi wujud nyata komitmen kami untuk good for community (baik untuk masyarakat) dan good for country (baik untuk negara). Kami berharap pemkab Tobasa, khususnya kecamatan Parmaksian, seluruhnya menjadi keluarga sejahtera mandiri," ujar Koordinator Community Development PT TPL, Meriah Tinambunan.

Sementara itu, PT TPL juga menyerahkan bantuan 11 gayung, 5 unit botol minum, 18 piring, satu kuali, 12 sendok, 14 payung, dan 54 sapu bagi para kelompok pemenang lomba desa berprestasi di Kecamatan Parmaksian.

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada KPM yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Tujuan PKH adalah mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar-generasi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan. 

Melalui PKH, KPM didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan. PKH diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Penulis: aldy. Editor: gun.