HETANEWS

Resahkan Warga Sipispis, Kasat Pol PP Sergai: Galian C Ditutup Sampai Batas Belum Ditentukan

Dinas terkait saat turun ke lokasi galian c di Sipispis. (foto/dmk)

Sergai,hetanews.com- Penambangan batu koral (galian c ) yang beroperasi di Desa Serbananti, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, akhir – akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. 

Sebagaimana yang telah diberitakan hetanews.com sebelumnya, sekitar 53 warga di sana, menyatakan keberatan dengan adanya aktivitas galian c itu. 

Dan menanggapi keluhan warga, pihak terkait dari Dinas Perizinan Provsu, SDM Pertambangan Provsu, Lingkungan Hidup Sergai dan Kasat Pol PP, langsung turun meninjau ke lokasi, Jumat (23/11/2018). 

Diketahui sebelumnya, galian c ini sudah beroperasi sekitar 3 tahun yang dimiliki pengusaha, bernama Sakban Saragih, warga Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis.

Pada kesempatan itu, Kasat Pol PP Sergai, Fajar Simbolon kepada awak media, di lokasi galian c, Jumat (23/11/2018) mengatakan, galian c ini akan ditutup sampai batas yang belum d tentukan.

Baca juga: Pengusaha Galian C di Sipispis "Langgar Kewajiban Pemilik Izin"

Selanjutnya, pihaknya akan memanggil pengusaha galian c secara tertulis. "Berdasarkan pengaduan masyarakat, kami turun ke lokasi dan menghimbau agar galian c ini ditutup sampai batas yang belum ditentukan,"ungkapnya. 

Sementara itu, Dinas SDM Pertambangan Provsu, telah mengambil titik koordinat untuk dicocokkan dari surat perizinannya yang dimiliki pengusahanya. "Mungkin besok sudah diketahui hasilnya bang,"ucap Girsang.

Penulis: dmk. Editor: gun.