Medan, hetanews.com - Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sumut, Bakhtaruddin menyampaikan pihaknya terus bersinergi untuk mendorongan 33 kabupaten/kota dan 1 provinsi untuk meraih opini WTP dari BPK sesuai instruksi Presiden dan mentri keuangan. 

Dituturkan kepada hetanews.com, pada tahun 2017 hanya 12 kabupaten/kota yang mendapatkan WTP. "Dan tahun ini hanya tambah 2 dari Pemerintah Kabupaten Samosir dan Asahan," ucapnya pada Rapat Koordinasi Daerah Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2018 di Hotel Adi Mulia Jalan Pangeran Diponegoro No.8 Medan, Rabu (22/11/2018). 

Bahtaruddin mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka terus menjaga dan memperkuat komitmen bersama untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara. Sehingga upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yakni good governance dan clean governance dapat terus dipertahankan, 

"Sesuai Tema Peningkatan Kualitas LKPD Tahun 2018 dalam Mencapai dan Mempertahankan Opini WTP, harapannya untuk tahun 2019, jumlah Pemda di Sumatera Utara yang meraih opini WTP dapat meningkat secara signifikan," pungkas Bahtaruddin. 

Kegiatan dibuka secara simbolik dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatra Utara, Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM, Ak.C.A.