HETANEWS.COM

Sumut Target 2019 WTP 100 Persen

Gubsu Edy Rahmayadi berfoto bersama penerima WTP dari BPK RI Sumut. (foto/dvd)

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi membuka rapat koordinasi daerah akuntansi dan pelaporan keuangan tahun 2018 di Hotel Adi Mulia Jalan Pangeran Diponegoro No.8 Medan, Rabu (22/11/2018). 

Rapat koordinasi daerah akuntansi dan pelaporan keuangan tahun 2018 dilakukan sebagai peningkatan kualitas LKPD tahun 2018 dalam mencapai dan mempertahankan opini WTP. 

“Pemprov Sumut akan berusaha mendorong kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk tahun-tahun ke depan agar seluruhnya memperoleh opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD),” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, daerah lain sudah ada yang mencapai 100 persen Pemda-nya yang meraih WTP. Seperti Provinsi Aceh dan Jawa Timur sudah 95 persen. "Di Provinsi Sumatera Utara masih 41 persen. Ke depan Insya Allah kita akan berusaha untuk meningkatkan ini," tekad Edy Rahmayadi. 

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi didampingi dampingi oleh  Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sumut, Bakhtaruddin dan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatra Utara Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM, Ak.C.A. menyerahkan piagam penghargaan opini WTP atas LKPD 2017 kepada 13 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumut.

Penerima penghargaan WTP dari BPK RI SUMUT diantaranya Pematangsiantar, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Kabupaten Samosir, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kabupaten Asahan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan Kabupaten Dairi dan Pemprov Sumut.

Penulis: david. Editor: anto.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!