HETANEWS.COM

Ratusan Driver Go-Jek Datangi Kantor Gubsu, Ini Permintaannya

Para driver Go-Jek mendatangi Kantor Gubsu, di jalan Pangeran Diponogoro no.30 Medan, Kamis (22/11/2018). (foto/dvd)

Medan,hetanews.com- Guna meminta Pemprovsu agar mau menjembatani permasalahan yang terjadi antara driver dengan pihak manajemen Go-Jek, ratusan driver Go-Jek mendatangi Kantor Gubsu, di jalan Pangeran Diponogoro no.30 Medan, Kamis (22/11/2018).

Aksi tersebut, mereka lakukan usai berunjuk rasa dari kantor perwakilan Go-Jek Indonesia, di Komplek CBD Polonia Medan.

Dalam aksinya di depan kantor Gubsu, mereka menuntut dibatalkannya kebijakan pemutusan hubungan kemitraan dengan driver Go-Jek oleh manajemen Go-Jek Indonesia.

Sebab menurut mereka, manajemen Go-Jek Indonesia tidak dapat menunjukkan kesalahan para driver secara terbuka. Selain itu, mereka juga menuntut amnesti atau banding secara massal atas akun mereka yang di-suspend ataupun yang diputus kemitraannya secara sepihak oleh pihak manajemen.

“Sebab, itu membuat hilangnya pekerjaan dan mata pencaharian para driver,” ujar Ketua Forum Solidaritas Driver Online dan Roda 2 Medan dan Sekitarnya (FOSDOR2MS), Joko Pitoyo.

Dia menambahkan, sikap tegas para driver menolak penambahan driver baru menggantikan para driver yang sudah diputus.

“Sebab, itu bukan penyelesaian masalah, tetapi akan terus menambah masalah. Kalau begini, manajemen gojek hanya mengeksploitasi para driver,” tegas Joko.

Para driver Go-Jek mendatangi Kantor Gubsu, di jalan Pangeran Diponogoro no.30 Medan, Kamis (22/11/2018). (foto/dvd)

Menyikapi aksi para driver Go-Jek tersebut, Kabiro Organisasi Setdaprovsu, Safruddin, berjanji akan segera memfasilitasi para driver tersebut untuk bisa bertemu dengan manajemen Go-Jek Indonesia.

“Kami akan memanggil manajemen Go-Jek Indonesia untuk bisa duduk bersama kawan-kawan. Sehingga harapan kita, ada titik temu antara driver Go-Jek dengan pihak manajemen,” kata Syafruddin.

Usai dijanjikan seperti itu, perwakilan driver Go-Jek yang dipimpin FOSDOR2MS, menyampaikan hasil pertemuan itu kepada ratusan driver ojek lainnya.

Selain itu, para driver tersebut, juga mengapresasi Pemprovsu serta mengelu-elukan Gubsu dan Wagubsu, Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Ijeck).

“Hidup Bang Edy, hidup Bang Ijeck,”teriak mereka kompak.

Kendati demikian, tegas Joko lagi, mereka akan mencatat janji Pemprovsu yang akan mempertemukan para driver dengan pihak manajemen Go-Jek tersebut.

“Kalau tidak benar ada pertemuan dalam seminggu ini, sikap kami jelas dan tegas akan memboikot Pilpres dan Pileg,” tegas Joko.

Penulis: david. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan