HETANEWS

Dituntut 7 Tahun Penjara, Bripka Syahril Nangis Minta Maaf Sama Polres Binjai, Istri dan Anaknya

Bripka Syahril saat mendengar tuntutan JPU. (foto/jufri)

Binjai,hetanews.com- Seorang anggota Polri yang pernah bertugas di Sat Sabhara Polres Binjai, Bripka Syahril PA, dituntut hukuman 7 tahun penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Herlina, Kamis (22/11/2018).

Pada persidangan yang dipimpin, Fauzul Hamdi, JPU menilai Bripka Syahril, terbukti melanggar pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009, atas kepemilikan narkotika jenis sabu sebanyak 18 gram.

Setelah mendengar tuntutan jaksa, Bripka Syahril hanya bisa menunduk dan menangis di bangku 'pesakitan' yang dihadapkan kepada majelis hakim.

Majelis hakim memberi kesempatan kepada Bripka Syahril untuk menyampaikan pembelaannya terhadap tuntutan jaksa.

Di hadapan majelis hakim, Bripka Syahril hanya meminta satu hal, yaitu agar majelis hakim mau meringankan hukumannya.

"Saya mengaku salah hakim yang mulia. Saya hanya meminta, agar saya dihukum ringan," pintanya secara lisan.

Bripka Syahril juga meminta maaf terhadap institusi Polri, terkhusus Polres Binjai. Dia mengakui, akibat perbuatannya itu, korps Tri Brata tercoreng.

"Akibat perbuatan saya, Polri tercoreng. Saya meminta maaf yang mulia," ujar Syahril.

Tidak sampai disitu, sembari berurai air mata, Bripka Syahril meminta maaf kepada istri dan anak-anaknya.

Syahril bercerita, bahwa ketiga anaknya masih membutuhkan Syahril, ada di tengah keluarganya.

"Saya memohon keringanan yang mulia. Semua anak saya masih sekolah, saya mau cepat bisa berkumpul dengan anak - anak saya," kata Syahril seraya mengusap air mata, di pipinya.

Setelah mendengarkan permintaan Syahril, majelis hakim pun menutup persidangan dan akan melanjutkan persidangan pembacaan putusan,  pada Selasa (27/11/2018), pekan depan.

"Persidangan kita tunda dan akan dilanjut Selasa depan," tutup Fauzul sembari mengetuk palu sebanyak 3 kali.

Dalam dakwaan JPU, pada hari Minggu (1/7/2018), personil Paminal Propam Polres Binjai, menangkap Bripka Syahril yang tinggal di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, dari kamar nomor 3 Hotel Garuda Jalan Soekarno - Hatta, Binjai Timur, Kota Binjai.

Dari tangan Syahril, polisi mendapati narkotika jenis sabu seberat 15 gram yang didapatnya dari seseorang bernama Candra Irawan (32), warga Jalan Marcapada, Binjai Selatan, yang sudah dijatuhi hukuman 5 tahun 6 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Binjai.

Penulis: jufri. Editor: gun.