HETANEWS

Dinas Perkim Butuh Tambahan Mobil Tangga Lampu Jalan

Suasana pemeliharaan lampu jalan yang dilakukan Dinas Perkim Tebingtinggi. (foto/aguswan)

Tebingtinggi,hetanews.com- Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Perumahan Pemukiman Kawasan Kebersihan (Perkim), butuh bantuan armada mobil tangga lampu jalan yang difungsikan untuk berbagai keperluan, seperti memotong ranting dan pohon yang tinggi, dan menertibkan bilboard reklame.

Hal itu disampaikan Kasi LPJU, Dekorasi dan Reklame Dinas Perkim, Syahputra saat mengecek  pemasangan bola lampu yang padam, di jalan Badak, kelurahan Bandar  Utama, Kamis (22/11/2018).

Saat ditanya, berapa bola lampu yang diperlukan untuk mengganti bola yang rusak dan padam? Syahputra mengatakan, setiap hari rata - rata 9 sampai 12 lampu wxcel 45 wat yang diperlukan.

Perlu diketahui, ujarnya, mobil tangga lampu jalan saat ini yang ada, ukuran panjang tangga 12 meter. Ini diperlukan mengganti bola lampu yang berada di depan jalan yang bisa masuk mobil, seperti  mengganti 6 bola lampu, di  jalan Indra, Pramuka, Jalak, dan Glatik, di kelurahan Pinang Mancung, ujarnya.

Begitu juga di jalan Badak, ada 4 bola lampu. Sementara itu, kita juga siapkan tangga khusus untuk pasang bola lampu, di lingkungan yang tidak bisa dilalui mobil, tambahnya.

Mengingngat tugas Perkim beraneka fungsi, kita tentu sangat berharap kepada Pemerintah, dapat bantuan mobil tangga yang berukuran panjang 20 meter yang bisa difungsikan memotong ranting dan pohon tinggi, buka/ tertibkan reklame dan fungsi lain, harapnya.

Penulis: aguswan. Editor: gun.