HETANEWS

Terima Penghargaan WTP, Bupati Samosir: Kami Kerja Keras untuk Mendapatkan Ini

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi salam komando bersama Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, saat menerima penghargaan WTP. (foto/dvd)

Medan,hetanews.com- Perdana mendapatkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, berkomitmen untuk terus memaksimalkan laporan keuangan, di tahun selanjutnya.

"Ini merupakan yang pertama bagi kami dan suatu penghargaan bagi kami dan sangat mengapresiasi.  Memang kami kerja keras untuk mendapatkan ini," pungkasnya.

"Mengenai aset tetap, PBB-P2, sangat keras kami kerjakan dan kami hitung dengan seksama untuk divalidasi ini merupakan tantangan terberat bagi kami. Namun, semua bisa dilalui dengan baik. Kita juga memantau dan memonitor terus, bagaimana supaya mereka bekerja sesuai tupoksinya dan sesuai yang disarankan dan temuan dari BPK. Dan temuan itu lah yang kita kerjakan agar semuanya menjadi benar,"ujarnya.

Ketika hetanews.com menanyakan, beberapa OPD yang tersangkut hukum, sementara penerimaan WTP dari BPK tidak menjamin adanya kerikil dalam APBD Samosir,  Rapidin mengatakan, "Ya temuan - temuan itu bersifat signifikan dan 'krikil krikil' itu lah yang kita bersihkan. Kita sempurnakan setiap tahunnya. Tidak ada manusia yang sempurna. Tak luput dari kesalahan. Maka dari itu, kita akan benahi terus,”pungkasnya menjawab wartawan . 

Penyerahan penghargaan tersebut, langsung diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Sumut, Bakhtaruddin dan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara,V.M. Ambar Wahyuni, kepada Kabupaten Samosir yang diterima langsung oleh Bupati, Rapidin, di Hotel Adi Mulia, Jalan Pangeran Diponegoro No.8 Medan, Kamis (22/11/2018).

Penulis: david. Editor: gun.