HETANEWS.COM

Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi Minta Pemko Tebingtinggi Bantu MTs Negeri Jalan Nuri

Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi, Pahala Sitorus saat meninjau ruangan kelas MTs Negeri, Jalan Nuri, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi,hetanews.com- Ketua Komisi III DPRD Kota Tebingtinggi, Pahala Sitorus, meminta Pemko Tebingtinggi dapat memberikan hibah ataupun bantuan peralatan (mobiler), berupa meja dan kursi kepada sekolah MTs Negeri, Jalan Nuri Tebingtinggi yang telah mengalami kerusakan cukup parah.

"Sebanyak 70 persen kondisi mobiler, berupa meja dan kursi yang sehari-harinya digunakan para siswa dan siswi di sekolah MTs Negeri ini sudah sangat tidak layak pakai dan sangat memprihatinkan. Untuk itu, saya meminta Pemko Tebingtinggi dapat memberikan perhatian yang serius terhadap hal ini,"ujar Pahala Sitorus, ketika meninjau setiap ruangan kelas di MTs Negeri, Jalan Nuri, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Kamis (22/11/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Pahala Sitorus yang saat itu langsung diterima Kepala Sekolah MTs Negeri, Syamsuddin Harahap, juga menyampaikan, bahwa selaku Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi yang bermitra dengan Dinas Pendidikan, dia juga berupaya pada tahun anggaran 2019, Pemko Tebingtinggi dapat memberikan hibah barang berupa meja dan kursi untuk MTs Negeri Jalan Nuri tersebut.

"Saat ini DPRD Kota Tebingtinggi sedang membahas APBD TA 2019, dan anggaran hibah ini harus ditampung demi kelancaran serta kenyamanan belajar dan mengajar di MTs Negeri Jalan Nuri. Saya juga bahkan telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi terkait permasalahan ini, dan beliau juga sependapat dengan saya," terang Pahala.

Sementara itu, Syamsuddin Harahap menerangkan, jika sekolah yang dipimpinnya tersebut sebelumnya adalah merupakan MTs Persiapan, namun pada tahun 1995 sekolah ini kemudian menjadi MTs Negeri, dan pada tahun 2006 MTs Negeri tersebut, pindah ke Jalan Nuri. "Saat ini MTs Negeri Jalan Nuri ini memiliki anak didik sebanyak 465 orang dan berupaya menggunakan mobiler seadanya," terangnya.

Syamsuddin Harahap juga mengakui, bahwa sekolah MTs Negeri tersebut memang dibawah naungan Kemenag, namun dirinya berharap sekolah tersebut bisa mendapatkan hibah barang sebagaimana penuturan Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi.

"Kami sangat berterima kasih atas adanya kepedulian dari bapak Pahala Sitorus yang selalu tanggap dengan kondisi dan permasalahan di Kota Tebingtinggi," imbuhnya.

Penulis: rps. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!