HETANEWS

Bersihkan Selokan, Pihak Kecamatan dan Satpol PP Asahan Harus Rusak Cor Beton Warga

Petugas kebersihan merusak cor beton yang membuat menumpuknya sampah di selokan. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Menindak lanjuti laporan masyarakat terkait genangan air, bila terjadi cura hujan tinggi, di Simpang Empat Jalan Cokroaminoto dan Malik Ibrahim yang biasa disebut masyarakat Simpang Bunut, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, melalui kecamatan gelar giat gotong royong bersama, Kamis ( 22/11/2018).

Kegiataan dilaksanakan untuk menekan genangan air hingga ke badan jalan dan rumah warga, di sekitar lokasi Simpang Bunut, dimana selokan sebagai tempat pembuangan air telah dipadati  sampah. 

"Kita menanggapi laporan masyarakat yang kita terima hingga bersama pihak Satpol PP, damkar  dan TNI - Polri juga pihak kelurahan setempat, gotong royong bersama. Walaupun kendala kita jumpai, dimana selokan telah tertutup rapat cor beton yang  didirikan masyarakat pemilik bangunan di depannya, “ujar Camat Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting. 

Sementara itu, Kabid Trantib Satpol PP Asahan,  Rosmita, turut mendampingi pihak kecamatan untuk melakukan gotong royong bersama. 

"Kita membantu pihak kecamatan dan memang ada beberapa cor beton milik masyarakat yang harus dirusak karena berada di atas selokan (parit) yang merupakan milik pemerintah, “ujar Rosmita. 

Pantauan awak media, petugas yang melaksanakan gotong royong mengalami kesulitan, dimana selokan telah tertutup rapat dengan cor beton, bahkan telah berdiri bangunan di atas selokan itu. Hingga harus dirusak untuk menggali tumpukan sampah yang telah memadati selokan itu, sepanjang kurang lebih 150 meter. 

Penulis: heru. Editor: gun.