HETANEWS

KKR PPD ke 8 di GBI Sutoyo Tebingtinggi Penuh Sukacita

Suasana KKR PPD ke 8 GBI yang dilaksanakan di GBI, Jalan Sutoyo Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi,hetanews.com- Untuk memberkati daerah-daerah yang berada di Sumatera Utara, khususnya Kota Tebingtinggi, Gereja Bethel Indonesia (GBI), melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pemulihan Pondok Daud (PPD) ke 8, di GBI Sutoyo Tebingtinggi, Rabu (21/11/2018) malam.

Kegiatan KKR yang diadakan di halaman samping GBI Sutoyo ini, tidak saja diikuti oleh para jemaat GBI, namun juga dihadiri ratusan warga masyarakat Kristiani dari berbagai gereja, baik yang ada di Kota Tebingtinggi dan dari luar kota.

Tampak acara KKR berlangsung dengan penuh suka cita, yang diawali dengan doa pembuka, dibawakan oleh Pdp Junjungan Tampubolon dan dilanjutkan menyanyikan berbagai lagu pujian dan penyembahan.

Suasana KKR PPD ke 8 GBI yang dilaksanakan di GBI, Jalan Sutoyo Tebingtinggi. (foto/rps)

Sedangkan renungan KKR, langsung disampaikan oleh Pembina Keluarga Besar GBI Medan Plaza, Pdt Bambang Jonan yang mengambil tema 'Kemudian aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan (Kis 15:16-17 a)’.

Pahala Sitorus yang turut hadir dalam acara KKR tersebut,  menyampaikan, bahwa atas nama panitia Natal Oikumene Kota Tebingtinggi, dia mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Pdt Bambang Jonan, beserta rombongan yang telah membawa sukacita di Kota Tebingtinggi dengan pelaksanaan KKR tersebut. "Semoga dengan adanya KKR ini, Kota Tebingtinggi kedepan semakin diberkati,"ucapnya.

Suasana KKR PPD ke 8 GBI yang dilaksanakan di GBI, Jalan Sutoyo Tebingtinggi. (foto/rps)

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Tebingtinggi ini, mengundang seluruh jemaat yang hadir untuk dapat menghadiri pelaksanaan Natal Oikumene Kota Tebingtinggi yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2018 yang akan datang. "Saya juga akan turut membantu pengurusan pendirian GBI Sutoyo ini, karena Wali Kota Tebingtinggi juga turut memberikan perhatian yang serius terhadap hal ini," imbuhnya.      

Sementara itu, Panitia KKR PPD ke 8 GBI Jalan Sutoyo Tebingtinggi, Walter Doloksaribu menyampaikan, bahwa kegiatan  KKR ini adalah merupakan salah satu dari program GBI Rayon IV Pusat Medan yang diprakarsai langsung oleh Pembina Keluarga Besar GBI Medan Plaza, Pdt Bambang Jonan dan Gembala Sidang, Pdt Edy Prajitno. "Ini adalah kegiatan KKR PPD yang dilaksanakan untuk kedelapan kalinya, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan KKR PPD di Kota Berastagi," terangnya.

Penulis: rps. Editor: gun.