HETANEWS.COM

Pengerjaan DD Tak Swakelola, Kades Pabatu 1 Dolok Merawan Tidak Percaya Sama Warganya?

Kantor Kepala Desa Pabatu 1, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai. (foto/dmk)

Sergai,hetanews.com- Dana Desa (DD) seharusnya dikerjakan dengan swakelola melibatkan warga sekitar dan transparan, namun hal itu hanyalah "pepesan kosong " belaka. 

Seperti pengerjaan lening parit, di Desa Pabatu 1, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, malah dikerjakan oleh pihak lain atau bukan warga setempat. Bahkan pengerjaannya pun disubkan atau diborongkan.

Padahal, warga di sana sangat butuh pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. "Kami juga bisa mengerjakan ini bang, tapi kenapa kepala desa, malah panggil orang lain untuk membuat ini,"ucapnya warga kesal, Rabu (21/11/2018).

Lebih lanjut, dikatakannya, warga kecewa lihat Kades. Kami disini hanya melihat - lihat saja lah bang, ungkap warga lagi. 

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Pabatu 1, Surya, kepada hetanews.com, belum lama ini, mengatakan, kalau proyek itu dikerjakan oleh masyarakat desanya, nanti tidak bertanggung jawab sampai selesai pemeriksaan. "Kalau mereka tidak tanggung jawab, maunya hanya selesai sampai disitu saja," ujarnya memberi alasan.

Penulis: dmk. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!