HETANEWS

Kapolres Tobasa Pisah Sambut

Kapolres Tobasa yang lama, AKBP Elvianus Laoli, SIK, MH, dan Kapolres Tobasa yang baru, AKBP Agus Walyuo, SIK foto bersama usai pisah sambut di Lapangan Mapolres, Rabu (21/11/2018). (foto/nim)

Tobasa, hetanews.com - Polres Toba Samosir (Tobasa) menggelar parade pisah sambut Kapolres yang lama, AKBP Elvianus Laoli, SIK., dengan Kapolres Tobasa yang baru, AKBP Agus Walyuo, SIK., di Lapangan Mapolres, Rabu (21/11/2018).

Seluruh pejabat utama dan jajaran personel Polres Tobasa memberikan penghormatan terakhir kepada AKBP Elvianus Laoli, SIK., yang kini mendapat tugas baru menjadi Wakapolda Banten. 

Pada kesempatan itu, AKBP Elvianus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran personel, yang selalu setia mendukungnya saat menjabat sebagai Kapolres selama 1 tahun 7 bulan di Tobasa.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada kepada seluruh masyarakat Tobasa, tokoh adat, tokoh pemuda dan segenap unsur pimpinan daerah (Uspida) yang ada di Tobasa.

“Secara pribadi dan keluarga mungkin ada kekurangan dan kelebihan, karena itu saya mohon maaf. Mulai saat ini saya akan meninggalkan Toba Samosir dan menempati tugas baru," ujarnya.

"Di Tobasa ini, saya menjalani masa tugas kurang lebih satu tahun tujuh bulan. Bisa dibilang cepat, juga bisa dibilang lambat. Tetapi yang terpenting adalah saya berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik semana ini. Saya melihat ada upaya untuk sama-sama menciptakan situasi Kamtibnas yang kondusif," tambahnya.

Elvianus mengimbau ke­pada seluruh jajaran personel agar senantiasa  mendukung Kapolres Tobasa yang baru dalam menjalankan tugasnya.

Kapolres Tobasa yang baru AKBP Agus Walyuo, SIK., mengatakan dia ditugaskan pimpinan untuk menggantikan AKBP Elvianus Laoli, SIK. Dia mengaku sebagai Kapolres di Tobasa tentu mempunyai tantangan tersendiri.

“Ini menjadi tantangan bagi kami, tapi kami yakin masyarakat bisa menerima kami dalam melasanakan tugas dan tanggung jawab dalam penegakan hukum, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat di wilayah Tobasa,” tegasnya.

Agus berharap, agar seluruh elemen masyarakat Tobasa terus mendukung kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugas yang diembannya. 

“Semoga kehadiran kami dapat membawa perubahan pelayanan yang lebih baik lagi,” harapnya. 

Penulis: nim. Editor: anto.