HETANEWS.COM

Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Siantar Kunjungi Panti Asuhan Zarfat HKI

Kunjungan kasih KIR SMA Negeri 1 Siantar di Panti Asuhan Zarfat HKI.

Siantar,hetanews.com- Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Divisi Ilmu Sosial SMA Negeri (SMAN) 1 Siantar, melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Zarfat Huria Kristen Indonesia (HKI), di Jalan Parapat KM 10 Bah Sampuran Tiga Balata, Kabupaten Simalungun.

Kunjungan ini mendapat dukungan dari Kepala SMAN 1 Siantar, Bona Sihombing, dan keluarga besar  SMAN 1 Siantar.

Kunjungan kasih ini diwakili oleh Maria Olivia Purba, selaku Pembina KIR dan Esnida Saragih serta siswa-siswi sejumlah 18 orang yang terlibat di KIR.

KIR adalah salah satu organisasi siswa yang ada di SMAN 1 Siantar yang bergerak dalam kegiatan karya ilmiah dan mempunya misi, mengembangkan minat siswa – siswi dalam pembuatan karya ilmiah. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh rasa saling mengasihi dan membantu beban anak – anak yang ada di Panti Asuhan Zarfat.

Bingkisan kasih keluarga besar SMA Negeri 1 Siantar.

Kegiatan kunjungan kasih ini diawali dengan ibadah bersama dengan anak – anak Panti Asuhan Zarfat. Kegiatan selanjutnya adalah perkenalan, diskusi, permainan, makan bersama, berfoto dan diakhiri dengan pemberian bingkisan kasih dan doa.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari pengurus pimpinan Panti Asuhan Zarfat dan anak – anak yang berada di Panti Asuhan itu. Kehadiran anak – anak KIR SMAN 1 ini, memberikan rasa kehangatan, kegembiraan dan kekeluargaan bagi anak – anak dan pengurus panti asuhan.

Maria Olivia Purba, selaku Pembina KIR menyatakan, bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan dukungan dari keluarga besar SMAN 1 Siantar. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian siswa – siswi terhadap lingkungan sekitar.

Pengurus panti asuhan juga mengucapkan terimakasih kepada KIR secara khusus dan secara umum kepada keluarga SMAN 1 yang telah peduli terhadap anak – anak di Panti Asuhan.

Anak - anaki Panti Asuhan Zarfat HKI.

Dan semoga kita semua diberi kesehatan oleh Tuhan, katanya.

Dia berpesan semoga silahturahmi dapat berjalan dengan baik dan jangan ragu untuk berbuat baik. Salah satunya dengan mengunjungi panti asuhan, katanya.

Pada sesi terakhir setelah makan bersama, keluarga SMAN 1 Siantar dalam hal ini diwakili KIR, memberikan beberapa bantuan, berupa minyak, gula, perlengkapan sekolah, perlengkapan mandi, susu UHT, susu bubuk, susu kental manis, ikan teri, buah, baju dan cemilan.

Maria Olivia Purba dan Esnida Saragih, disertai siswa-siswi memberikan sumbangan kasih yang sudah dikumpulkan oleh  guru serta pegawai dan siswa – siswi SMAN 1 Siantar dan berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan anak - anak yang ada di Panti Asuhan Zarfat.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!