HETANEWS.COM

CCTV Tak Hidup, Sepeda Motor Mahasiswa FIB Lambai

Leonardo J.M Siregar, korban pencurian saat menunjukkan STNK dan surat tanda laporan polisi. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Kecewa dengan keamanan di Universitas Sumatera Utara (USU), Leonardo J.M. Siregar melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam BK 5767 ABO miliknya ke Polsek Medan Baru.

Dituturkan kepada hetanews.com, kehilangan berawal saat dirinya masuk kuliah di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU Jalan Perpustakaan, Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 16:30 WIB. Setelah selesai kuliah ia bermaksud pulang ke rumah di Jalan Turi Ujung No. 166, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Namun begitu tiba di parkiran ia tak lagi melihat sepeda motor miliknya.

Hal itu langsung dilaporkan kepada security USU agar melihat rekaman CCTV yang mengarah parkiran tempat sepeda motornya hilang. Namun pihak security mengaku jika CCTV tidak hidup.

Keesokan harinya, Jumat (9/11) korban didampingi ibunya Herlina boru Simangunsong mendatangi Biro Rektor USU untuk mempertanyakan tidak menyalanya CCTV di areal kampus terbesar di Kota Medan ini. Namun pihak Biro Rektor juga tak dapat memberi penjelasan dengan alasan orang yang menangani CCTV belum menerima laporan dari pihak security USU.

"Sudah 12 hari berlalu belum ada tanda-tanda terang dari kehilangan sepeda motor saya, Bang. Aku berharap sepeda motor saya ditemukan lagi sama pencurinya. 

Saya juga menyayangkan pihak keamanan USU tidak ada respon sedikit pun, padahal ada CCTV di sana. Untuk apa CCTV itu disana kalau tidak dihidupkan?" kesalnya.

Penulis: dores. Editor: anto.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!