HETANEWS

Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah, Polisi Turun Tangan hingga Cek ke Bidan

Salah seorang petugas dari Polsek Siantar Barat ketika menghunjuk kantong plastik berisikan mayat bayi perempuan, di tempat sampah, Senin (19/11/2018). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Polisi masih terus mengumpulkan bukti untuk ungkap siapa orang tua bayi malang yang tega membuangnya ke tempat sampah, di komplek Asrama Mahoni, Jalan Volly, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Kasus temuan mayat bayi ini pun masih penyelidikan dan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kota Siantar.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Toga Pardomuan Butarbutar, yang dikonfirmasi hetanews.com, menyampaikan, hingga saat ini, Selasa (20/11/2018), pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

"Kasusnya terus kita selidiki. Kita juga sudah cek ke bidan-bidan. Untuk CCTV, hasilnya kabur,"ujar AKP Toga Pardomuan Butarbutar dari sebrang telepon.

Sementara itu, Kanit PPA Satreskrim Polres Siantar, Ipda Herli Damanik, menyampaikan, penemuan mayat bayi itu, kali pertama ditemukan pemulung (pencari barang bekas).

Baca juga: Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah, Forensik: 99 Persen Dugaan Dibunuh

Baca juga: Duh Teganya! Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah Asrama Mahoni

"Jadi kami masih menyelidiki kejadiannya dan mencari petunjuk yang mengarah ke siapa yang membuang atau pun orang tua bayi tersebut. Kalau untuk saksi, kita minta keterangan ke beberapa warga,"kata Ipda Herli Damanik, pada Selasa (20/11/2018).

Sekadar diketahui, mayat bayi perempuan memiliki berat 3,250 gram dengan panjang badan 53 cm itu,

sengaja dibuang oleh orang taunya ke tempat sampah dan ditemukan warga, pada Senin (19/11/2018) pagi. Sontak, penemuan mayat bayi perempuan itu pun menggegerkan warga.

Penulis: hza. Editor: gun.