HETANEWS

Kejurprov TI Sumut Piala Gubsu, Ajang Seleksi dan Banjir Hadiah

Dua atlet tengah bertanding pada Kejurprov TI Sumut Piala Gubsu 2018 di GOR Badminton Komplek Cemara Asri, Senin (19/11/2018). (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Kejurprov TI Sumut) Piala Gubernur  2018 yang dilaksanakan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Pengprov TI Sumut) di GOR Badminton Komplek Cemara Asri, 18-20 November 2018 akan menjadi ajang seleksi atlet taekwondo Sumut.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov TI Sumut, H. Musa Rajekshah, M.Hum melalui Ketua Harian Pengprov TI Sumut, Dr. Mhd. Rifai, M.Pd, Senin (19/11/2018). Untuk itu seluruh peserta diharapkan dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya sembari tetap menjunjung sportivitas selama menjalani pertandingan.

"Kegiatan ini menjadi ajang seleksi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Junior yang akan dilaksanakan di Cibubur. Kita juga akan menyeleksi atlet senior untuk mengikuti Pelatda 200 persen sebagai persiapan menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua," ucap Mhd. Rifai.

Pada Kejurprov TI Sumut kali ini, lanjutnya, Juara Umum 1 akan mendapat Piala Gubernur Sumut, uang pembinaan dan matras, Juara Umum 2 mendapat Piala Wakil Gubernur, uang pembinaan dan matras, Juara Umum 3 mendapatkan Piala Ketua KONI Sumut, uang pembinaan dan matras. Sedangkan Juara Umum 4 dan 5 mendapatkan matras. Pengprov TI Sumut juga akan memberangkatkan pelatih dari Juara Umum kelas kyurugi untuk mengikuti pelatihan ke PBTI.

Baca juga: 234 Taekwondoin Berlaga di Kejurprov TI Sumut Piala Gubsu 2018

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Kejurprov TI Sumut Piala Gubsu 2018, Riza Usty Siregar menuturkan, kegiatan diikuti 234 atlet taekwondo dari 15 Pengcab/Pengkot TI di Sumut. Yaitu Asahan, Batubara, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Simalungun, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Serdang Bedagai (Sergai), Deliserdang, Langkat, Medan, Binjai, Tanjungbalai, Tebingtinggi dan Pematangsiantar. Mereka akan berlaga di 58 kelas kyurugi dan pomsae putra putri. 

"Junjung tinggi sportivitas selama bertanding sehingga dapat meraih kemenangan bermartabat," ucap Riza. 

Penulis: dores. Editor: anto.