HETANEWS

HAN 2018 di Asahan, Wabup: Mari Kita Putus Mata Rantai Kekerasan pada Anak

Ketua TP PKK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama saat memberikan hadiah kepada anak - anak yang mengikuti kegiatan pada HAN 2018. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Hari Anak Nasional (HAN), merupakan momentum penting untuk menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media serta pemerintah akan pentingnya peran, tugas, dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. 

Hal itu disampaikan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, melalui Wakil Bupati (Wabup), Surya, pada HAN 2018, di gedung Serbaguna Kisaran, Senin (19/11/2018).

"Kita mengatahui anak titipan dan kita selaku orang  tua wajib menyayanginya. Maka dari itu, sayangi anak dan laporkan segera, bila melihat kekerasan pada anak hingga dihukum berat dan mari kita putus mata rantai kekerasan pada anak,”ujarnya. 

Acara peringatan hari anak yang diselenggarakan pemerintah juga dihadiri  Ketua TP PKK Kabupaten  Asahan, Wakil Ketua TP PKK, Organisasi Perangkat Daerah , Camat se-Kabupaten Asahan.

Kegiatan juga diisi dengan bergam lomba, seperti lomba balita sehat, mewarnai, menari, menyanyi  dan menyusun pazzle . Sedangkan hadiah langsung diberikan Ketua TP PKK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang. 

"Selaku seorang ibu, kita  orang pertama yang terhubung dekat dengan anak. Maka dari itu, sayangi anak - anak kita , karena mereka harus kita lindungi, bukan sebaliknya. Maka bila melihat kekerasan pada anak, segera laporkan untuk diambil tindakan hingga pelaku kekerasan ditindak tegas dan tidak ada hal kekerasan kepada anak terulang, “ujar Winda. 

Penulis: heru. Editor: gun.