HETANEWS

Pelatih PSMS Lebih Pede Hadapi Mantan Timnya

Medan,hetanews.com- PSMS Medan kembali menghadapi ujian berat, di laga selanjutnya. Usai ditahan imbang 3-3 oleh Madura United, Sabtu (17/11/2018) sore kemarin, kini anak asuh Peter Butler, harus menghadapi tim yang pernah dibesutnya di awal kompetisi Liga 1 musim ini. 

Ya, Legimin Rahardjo dkk harus  bertanding ke markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018) dalam lanjutan pekan ke 23 Liga 1 musim ini.

Menghadapi mantan tim yang pernah dibesutnya, di awal kompetisi Liga 1 musim ini, Butler justru terlihat cukup percaya diri. Bahkan, pelatih asal Inggris ini, optimistis timnya akan mampu meraih poin menghadapi mantan tim besutannya tersebut.

“Saya tahu ada sulit di sana (Papua), tapi saya pelatih di sana kemarin. 10 round menang terus. Bawa pemain muda dalam tim. Mereka ada banyak pemain berpengalaman. Kita harus waspada karena mereka bahaya. Saya yakin bisa pergi ke sana untuk menang. Saya yakin bisa,” ujarnya, Senin (19/11/2018).

Pelatih yang juga pernah bermain bersama klub Liga Inggris, West Ham United ini juga mengaku telah mengetahui kekuatan dan kelemahan tim yang saat ini  dibesut pelatih Osvaldo tersebut. 

“Harus mengerti kalau pelatih pergi ke sana dan coba ganti banyak pemain yang punya bagus pengalaman sperti Boaz, Salampessy, Kabay. Tapi pelatih harus berani buat situasi seperti itu.  Saya tahu di mana mereka kuat, di mana mereka kurang kuat,” ucap pelatih asal Inggris tersebut.

Baca juga: PSMS Medan Vs Madura United Berakhir 3 - 3

Menurutnya, selain mengetahui peta kekuatan calon lawan, dia menilai, materi pemain yang dimiliki PSMS punya cukup kualitas untuk memberikan perlawanan pada juara Liga Super Indonesia (LSI) 2013 tersebut. “Kita ada cukup kualitas dan laju dalam di grup. Kita bisa pergi ke sana dan main bagus bola, terus menang. Saya tidak takut, dan pemain saya tidak takut juga,”ucapnya.

Hasil kemenangan PSMS kontra Persib Bandung 1-0 dan seri 3-3 menghadapi Madura United dinilai Peter Butler, menjadi modal cukup bagus untuk pertandingan tersebut. Menurutnya, Persipura tidak lebih baik dibanding dua tim tersebut. 

“Mereka (Persipura) bukan lebih bagus dari Persib dan Madura, mungkin mereka lebih utama. Tapi saya hormat mereka karena dulu saya kerja di sana, mereka piker ide beda dari saya, saya pergi ke sini, mereka pergi ke sana. Tidak masalah, itu sepakbola,” tutupnya.

Penulis: mek. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.