HETANEWS.COM

Pemeriksaan Pejabat Pemkab Asahan oleh KPK masih Berlanjut di Polres Asahan

Salah satu pejabat Pemkab Asahan, beinisial NN, tergesa - gesa saat dikonfirmasi wartawan. (foto/heru)

Asahan.hetanews.com- Terkait kehadirian penyidik KPK, di Kabupaten Asahan, dua orang yang juga memiliki jabatan di Pemkab Asahan, terlihat mondar mandir, di Mapolres setempat, Senin (19/11/2018).

Kali ini, seorang pejabat pengawas Dinas PU, berinisial IG dan mantan pejabat Dinas Keuangan Pemkab Asahan, tahun 2013, berinisal NN yang saat ini menjabat Ataf Ahli Pemkab Asahan. 

Kepada Hetanews.com, Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ricky, membenarkan, bahwa ada petugas KPK yang ‘berkantor’ di Polres Asahan. "Benar, ada penyidik KPK dan ijin pakai ruangan hingga tanggal 21, namun terkait materi kami tidak tau, “ujar Kasat. 

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya, disela - sela acara pisah sambut Kapolres Asahan, terkait kehadirian penyidik KPK,  mengaku tidak tau. "Tidak tau saya, “ujar Wabup. 

Sementara menurut Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, mengatakan, "KPK punya SOP sendiri. Kegiatan mereka tidak bisa kami komentari. Tidak tau siapa siapa yang diperiksa, jelasnya.

Baca juga: Kabarnya Penyidik KPK di Asahan, Dua Mantan Direktur RSU Hams Kisaran Mondar Mandir di Polres Asahan

Sementara itu, pantauan Hetanews.com, di Polres Asahan, kedua pegawai Pemkab Asahan itu terlihat keluar dari ruangan yang dipakai penyidik KPK. 

"Pemeriksaan,  tidak tau, “ujar Staf Ahli Bupati, berinisial NN  sembari pergi meninggalkan awak media. 

Informasi yang dihimpun, kehadirian penyidik KPK di Kabupaten Asahan diduga terkait korupsi pembangunan ruang VIP yang menggunakan dan BDB di tahun 2014 lalu.

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan