HETANEWS.COM

Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah, Forensik: 99 Persen Dugaan Dibunuh

Petugas Forensik RSUD Djasmen Saragih Kota Siantar ketika membersihkan jenazah bayi perempuan yang ditemukan di tempat sampah, Senin (19/11/2018). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Siantar tengah melakukan penyelidikan terkait ditemukannya mayat bayi perempuan yang sengaja dibuang di tempat sapah yang berlokasi di Asrama Mahoni Jalan Volly, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Senin (19/11/2018).

"Kita dapat informasinya jam 09:30 WIB, yang menemukan pemulung (pengambil barang bekas di tempat sampah). Warga yang dilokasi sudah kita mintai keterangannya," ujar Kanit PPA Satreskrim Polres Siantar, Ipda Herly Damanik kepada wartawan.

Kata Herly Damanik lagi, pihaknya sudah meminta hasil rekaman CCTV milik warga dan telah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan.

"Kita tunggulah hasil rekaman CCTV -nya, semoga terlihat siapa pelaku yang membuang nak bayi itu. Kalau kata warga tadi, sekitar jam 06.00 WIB, belum ada pelastik yang berisikan mayat bayi perempuan," ucapnya.

Sementara itu, kepala Forensik RSUD Djasmen Saragih, dr. Reinhard JD. Hutahayan mengatakan, mayat bayi perempuan yang dibuang ke tempat sampah memiliki berat 3,250 gram dengan panjang badan 53 cm.

"99 persen ada dugaan dibunuh. Pada tubuhnya masih ditemukan tali pusar. Bayi perempuan ini sudah cukup umur, dengan usia janin dalam kandungan itu sembilan bulan dan sudah pernah bernapas (setelah dilahirkan)," ujarnya ketika diwawancarai di ruangan kerjanya.

Baca juga: Duh Teganya! Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah Asrama Mahoni

Hanya saja, soal lama hidupnya bayi perempuan ini tidak terlalu lama. Tidak bisa dipastikan berapa lama pascadilahirkan.

Selain itu juga, kata dr. Reinhard, hasil dari pemeriksaan ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul di tubuh bayi. 

"Tanda-tanda Kekerasan ditemukan ada pada daerah kepala, daerah leher dan daerah dada. Kemudian tidak dijumpai tanda-tanda perawatan dan kasi sayang. Tidak ditemukan cacat berat pada tubuhnya," tandasnya.

Penulis: hza. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan