HETANEWS.COM

Pegasus Polrestabes Medan Bekuk 2 Pelaku Curanmor, Ini Tampangnya

Tampang kedua tersangka curanmor yang diamankan Tim Pegasus Polrestabes Medan. (foto/jat)

Medan,hetanews.com- Tim penanganan gangguan khusus (Pegasus) Polrestabes Medan, berhasil membekuk dua pelaku pencurian Honda Revo BK 2713-AFV milik Frans Suryadi Nababan (30), warga Jalan Pelita IV Medan, Kamis (15/11/2018), lalu.

Kedua pelaku, Ronny (39) dan M Yusuf (34), warga Jalan S Parman Gg Langgar, Medan Petisah.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda Prawira, mengatakan, kedua tersangka dibekuk berdasarkan penyelidikan Tim Pegasus setelah menindaklanjuti laporan, Frans Suryadi Nababan yang menjadi korban pencurian Honda Revo BK 2713 AFV, Senin (13/11/2018), lalu.

"Dari laporan korban, kita lakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan sejumlah saksi diketahui ciri-ciri dan identitas kedua tersangka. Nah dari situ, kita langsung melakukan pengintaian dan berhasil menangkap keduanya dari kediaman masing-masing," ujar Putu, Sabtu (17/11/2018).

Putu menjelaskan, kedua tersangka menjalankan aksi ketika korban tengah berada di dalam kediamannya dan selanjutnya pelaku berhasil menggasak kreta korban dari depan teras rumah. 

"Saat kita lakukan penggeledahan, di rumah tersangka Ronny, kita temukan kreta korban. Dari hasil interogasi, tersangka melakukan aksi dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T," terangnya.

Lebih lanjut, sambung Putu, kedua tersangka kerap beraksi, di sejumlah kawasan di Kota Medan. 

"Dari keterangan keduanya, mereka telah menjalankan aksi sebanyak 5 kali melakukan pencurian sepeda motor. Namun, hingga kini kita tengah menyelidiki dimana saja pelaku beraksi," ungkapnya. 

Putu menyebutkan, saat ini kedua tersangka tengah menjalani pemeriksaan dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan guna mencari pelaku lainnya. 

"Tersangka juga mengaku menjalankan aksi, bersama rekannya yang saat ini tengah kita buru dan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Keduanya mengaku jika berhasil, hasilnya akan digunakan untuk berfoya-foya,"bilangnya.

Ditambahkan Putu, atas perbuatannya, kedua tersangka telah melanggar Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat).

"Untuk ancaman hukumannya di atas 5 tahun kurungan penjara,"tandasnya.

Penulis: jat. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan