HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Danramil 0815/18 Bersama Forpimka Gondang Saksikan Pelantikan Perangkat Desa Padi

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto Bersama Forpimka Saat Menyaksikan Pelantikan Perangkat Desa, Sabtu (17/11/2018).

Mojokerto, hetanews.com - Danramil 0815/18 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Wiyanto bersama Forum Pimpiman Kecamatan (Forpimka) Gondang hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Perangkat Desa Padi Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018).

Prosesi pelantikan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Padi berlangsung di Balai Desa setempat. Empat Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah yaitu Haris Huda Rakhmadhani sebagai Sekretaris Desa, Fendi Fallentino sebagai Kasi Pelayanan, Erik Prastiawan sebagai Kaur Umum dan Perencanaan, dan Tirto Hadi sebagai Kepala Dusun Padi.

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, Kepala Desa Padi, Warsito, berpesan agar keempat perangkat desa yang baru dilantik segera menyesuaikan tugas dan fungsi masing-masing.  “Jadilah perangkat desa yang profesional, jalin kerja sama dan kekompakan dengan sesama perangkat desa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Sementara Camat Gondang yang diwakili Sekcam Hendro, S.Sos, MM, meminta para perangkat desa yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.               

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, saat dimintai pendapatnya, mengatakan semoga perangkat desa yang baru dilantik dan diambil sumpah ini mendedikasikan pengabdiannya untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.  “Kehadirannya bersama Forpimka dalam acara tersebut sebagai bagian dari tugas pembinaan wilayah,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 50 orang, antara lain Kapolsek Gondang AKP Slamet Santoso, SH, Kasi Pemerintahan dan Kasi Tramtib Kecamatan Gondang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan.

Sekedar informasi, empat perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah ini merupakan hasil seleksi tanggal 8 Nopember 2018 lalu yang diikuti 24 orang calon/peserta.  Untuk formasi jabatan Sekdes saat itu diikuti 10 orang calon/peserta, Kaur Umum dan Perencanaan 9 orang calon/peserta sedangkan untuk 5 orang calon/peserta lainnya memperebutkan formasi jabatan Kasi Pelayanan dan Kepala Dusun Padi.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan