HETANEWS

Firasat Andik Jelang Timnas Indonesia vs Thailand

Andik Vermanshah saat membela Timnas Indonesia. (foto/kompas.com)

Bangkok, hetanews.com - Penyerang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengaku memiliki firasat jelang skuat yang dibelanya menghadapi Thailand pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018) ini.

Salah satu firasat yang ia utarakan adalah soal dukungan para suporter Merah Putih. Pihak panitia lokal awalnya menyediakan lima ribu lembar tiket untuk para pendukung Merah Putih dari 58 ribu tiket yang dijual, sesuai permintaan.

Belakangan, panitia mengurangi jatah tiket buat pendukung Timnas Indonesia karena terlalu banyaknya permintaan tiket pendukung tuan rumah. Sempat dikurangi menjadi 1.200 lembar, panitia kemudian menambah lagi jadi dua ribu tiket untuk para pendukung Skuat Garuda di laga tandang Grup B Piala AFF 2018.

"Meskipun tidak terlalu banyak yang datang, firasat saya bilang [para pendukung Timnas Indonesia] tetap akan ramai."

"Ya mungkin karena dekat dari Malaysia sehingga para TKI [Tenaga Kerja Indonesia] yang biasa mendukung saya [di Malaysia] juga datang ke sini [Thailand]," kata Andik.

Andik mengaku tak gentar dengan dukungan penuh para pendukung tuan rumah. Ia menilai atmosfer para pendukung Merah Putih di Indonesia tetap lebih gila dibandingkan Thailand.

Pada Piala AFF 2016 lalu, Andik tak memiliki kesempatan tampil membela Merah Putih di leg kedua laga final di Stadion Rajamangala karena cedera pada leg pertama di Stadion Pakansari Cibinong Bogor.

Skuat Garuda pun kalah 0-2 di markas Thailand setelah pada leg pertama menang 2-1 di kandang sendiri sehingga kandas lagi impian Indonesia untuk merengkuh trofi Piala AFF. 

Kegagalan itu pun seolah menjadi penyesalan tersendiri bagi Andik. Meski demikian, mantan winger Kedah FA itu tak ingin memikirkan ambisi pribadi tampil di markas Thailand pada Piala AFF 2018 kali ini.

Sumber: cnnindonesia.com

Editor: anto.