Medan, hetanews.com - Dua seri Kejurnas Rally siap dilangsungkan di perkebunan sawit PT. London Sumatera (Lonsum), Kabupaten Serdang Begadai (Sergai), Sumatera Utara, pada 17-18 November 2018. Seri 2 dan 3 Kejurnas Rally masing-masing akan melahap 6 Special Stage (SS) sepanjang 80 Km di perkebunan kelapa sawit Rambong Sialang yang selama ini kerap digunakan untuk ajang rally maupun sprint rally.

Istimewanya, ada nama Ijeck, sapaan akrab Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dalam daftar pebalap di ajang bergengsi tersebut. Tak tanggung, Ijeck berada di urutan ketiga dalam data entry list Seri 2 IMI Sumut Rally 2018 yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 November 2018 esok. Ijeck akan dibantu co-driver Uche dengan Mobil Subaru Impreza bernomor 9 untuk class M1.

“Ia, saya sudah daftar tapi saya belum pasti ikut. Karena jabatan saya sebagai wakil gubernur ini, jadi banyak hal yang harus saya prioritaskan. Memang, kalau besok itu di luar jam kerja. Artinya saya juga bebas untuk menentukan. Tapi mudah-mudahan saja saya bisa ikut. Jadi saya bisa mempersiapkan waktu juga,” harap Ijeck yang ditemui di Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (16/11/2018).

Ijeck mengaku rally adalah salah satu hobbynya. Karena itu ia akan merasa senang bila dapat mengikuti rally tersebut. Pun begitu, ia mengaku tetap mengutamakan keselamatan pada ajang adu adrenalin ini.

“Berapa kali saya pernah kecelakaan dalam balapan, tapi ya mudah-mudahan tidak ada suatu hal yang menjadi masalah. Dan saya minta jangan lagi terjadi ya, karena yang terpenting itu safety-nya,” pungkas Ijeck.