HETANEWS
ADVERTORIAL

Wujud Toleransi Beragama, TPL Bersama Masyarakat Gotong Royong

Masyarakat Nagatimbul foto bersama karyawan/i PT. Toba Pulp Lestari usai melaksanakan gotong royong. (foto/aldy)

Tobasa,hetanews.com- Toba Pulp Lestari, Tbk. ( TPL), bersama masyarakat, laksanakan gotong royong pengecatan gereja, di desa Nagatimbul, kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Kegiatan pengecatan Gereja HKBP Nagatimbul yang berdiri sejak tahun 2016 itu, disambut baik masyarakat dan pengurus gereja.

Diakones, Lidia H.P Pardede yang melayani jemaat di gereja tersebut, menjelaskan, bahwa kondisi gereja yang menaungi jemaat 100 kk (kepala keluarga) saat ini masih sederhana.

“Gereja kami dibangun pada tahun 2016 dan dibangun swadaya oleh masyarakat jadi pembangunannya masih bertahap,”terang Lidia.

Lidia juga mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh TPL ini karena dirasakan sangat membantu. “Saya sangat bersyukur melalui berkat yang diterima gereja kami melalui PT TPL, melihat antusias para karyawan PT TPL dan jemaat Gereja melaksanakan gotong royong terlihat jelas kebersamaan dan toleransi beragama kami, karena ada beberapa karyawan PT TPL yang ikut gotong royong bukan beragama kristiani,”kata Lidia.

Ramida Siringoringo, Manajer Community Development (CD) PT TPL, yang turut serta dalam kegiatan gotong royong menjelaskan, gotong royong merupakan kegiatan sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia sejak dulu kala.

“Inti dari kegiatan gotong royong ini adalah terjalinnya rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Untuk itu, budaya bangsa yang sudah mendunia ini harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,”jelas Ramida.

“Di perusahaan kami ini sudah menjadi agenda yang dilaksanakan rutin,”pungkasnya.

Kegiatan gotong royong di HKBP Nagatimbul ini, diikuti oleh 35 orang karyawan PT TPL yang membaur bersama 50 masyarakat Nagatimbul.

Sebelumnya, program CD PT TPL adalah pemberian bantuan 62,7 ton semen untuk pembangunan 11 gereja di 8 kecamatan, di kabupaten Toba Samosir.

Penulis: aldy. Editor: gun.