HETANEWS.COM

Prihatin, Tes SKD Ujian CPNS Pakpak Bharat hanya 25 Peserta Lulus

Simulasi ujian CPNS berbasis CAT (Compute Assisted Tes).

Pakpak Bharat,hetanews.com- Proses rekrutmen berbasis CAT (Compute Assisted Tes) CPNS  (Calon Pegawai Negri Sipil) Kabupaten Pakpak Bharat, dimana dalam rekrutmen CPNS 2018 ini, peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus mengerjakan 100 soal yang terdiri dari soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Intelegensia Umum (TIU) 30 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal.

Ujian CPNS  Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan mulai tanggal 10 -13, di gedung balai Diklat  Pakpak Bharat, diikuti 1956 peserta yang lulus administrasi dan diikuti 1914 peserta ujian dan hanya 25 peserta yang lulus seleksi SKD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD),Sartono Padang, yang juga selaku Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Pakpak Bharat, kepada Hetanews.com Kamis (15/11/2018), mengatakan,  bahwa dari 1956 peserta CPNS yang lulus atsmitrasi berkas untuk mengikuti ujian SKD, hanya 1914 peserta yang hadir untuk mengikuti seleksi.

"Ujian seleksi CPNS yang dilaksanakan di balai Diklat Pakpak Bharat selama empat hari, mulai tanggal 10 sampai tanggal 13 dan dibagi menjadi 20 sesi. Dari 1956 peserta yang lolos seleksi berkas, hanya 1914 peserta yang hadir untuk mengikuti ujian SKD. Dan dari sekian  peserta yang mengikuti ujian, hanya 25 peserta  yang memenuhi passing grade. Ada pun peserta CPNS yang lulus ujian SKD itu, Guru 6 peserta, Kesehatan 6 peserta dan tehnik 13 peserta, ungkapnya.

Dikatakannya dari SKD dengan 100 soal yang terdiri dari soal TWK 35 soal, TIU 30 soal, dan TKP 35 soal, banyak yang tidak lulus atau nilainya tidak cukup pada tes TKP.

Disinggung terkait fasilitas untuk pelaksanaan ujian peserta CPNS, Sartono mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan SKD tidak ada kendala.

"Pelaksanan ujian CPNS yang dilaksanakan mulai hari pertama  hingga seleksi selesai tidak ada kendala yang mengganggu. Semua berjalan dengan baik. Karena  semua persiapan yang sudah kita lakukan selama ini sudah baik dan sampai selesainya ujian tidak ada kendala yang berarti karena persiapan kita sebelumnya sudah matang, “tambahnya.

Penulis: jb. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!