HETANEWS

Dua Hari Dirawat Pasca Bakar Mantan Pacarnya, Hasibuan Resmi Ditetapkan Tersangka

Herald Hasibuan bersama kekasihnya, Hovonlin Simbolon yang berujung tragis.

Medan,hetanews.com- Dua hari mendapat perawatan usai aksi bakar diri yang dilakukannya dan menyebabkan sang mantan pacar mengalami luka bakar sekitar 75%, Herald Hasibuan (27), warga Jalan Garu III Gg Swadaya, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, akhirnya resmi ditetapkan tersangka. 

Bahkan akibat aksi nekatnya, pria pengangguran ini, terancam hukuman 15 tahun penjara usai penyidik menerapkan Pasal 187 KUHPidana terhadapnya. 

Kanit Reskrim Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak saat dikonfirmasi, mengaku jika sejauh ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap tersangka lantaran masih mendapat perawatan. 

"Tersangka masih dirawat di RS Bhayangkara, lantaran luka bakar di wajah sampai lehernya. Untuk saat ini, kita sudah memeriksa 2 orang saksi dan akan bertambah lagi nanti," ucap Budiman, Rabu (14/11/2018) sekira pukul 20.00 WIB. 

Dijelaskan Budiman, jika dari lokasi pihaknya mengamankan barang bukti, berupa 1 botol aqua berisi sisa bensin, 1 buah jaket warna merah sudah terbakar, 1 buah pakain dalam wanita (cd, bh) dsn 1 buah baju wanita sudah terbakar.

"Untuk korban masih terus mendapat perawatan di RS Columbia karena luka bakar yang serirus. Dan kita akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka setalah selesai perawatan nantinya," pungkas Budiman. 

Baca juga: Setelah Bakar Pacar Hidup - hidup, Herald Bakar Diri

Sebelumnya diketahui, aksi bakar diri yang dilakukan tersangka terjadi, Senin (12/11) kemarin. Saat itu, tersangka mendatangi kos milik mantan pacarnya, Hovonly Simbolon alias Ivo (27), di Jalan Garu II B Gg Baru No 6, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medagarv Amplas. 

Sesampainya dilokasi, tersangka yang tak terima  diputusi pun memaksa korban agar mau balikan padanya. Namun korban menolak dan berujung terjadinya keributan. 

Diduga kesal permintaannya tak diindahkan korban, tersangka yang sudah membawa botol berisi bensin pun langsung menyiramkannya ke tubuhnya serta tubuh korban dan langsung membakarnya. 

Beruntung rekan korban, Kelvin Pasaribu (21) yang sudah diberitahu korban cepat turun ke lokasi dan menyelamatkan nyawa korban dari kobaran api. Namun meski begitu, korban juga masih mendapat luka serius ditubuhnya dengan kondisi luka bakar hingga 75%.

Penulis: adr. Editor: gun.