HETANEWS

Hadiri Pelantikan Gapenta Asahan, Dirnarkoba Polda Sumut Serukan Ini

Dirnarkoba Polda Sumut, Kombes. Hendrik Marpaung menyampaikan arahan pada pelantikan pengurus Gepenta Kabupaten Asahan, Rabu (14/11/2018). (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Dirnarkoba Polda Sumatera Utara, Kombes Hendrik Marpaung menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tauran dan Anarkis (DPK Gepenta Asahan) di Kisaran, Rabu (14/11/2018).

Dalam arahannya, Hendrik Marpaung mengatakan, perang terhadap narkoba harus berpacu dengan waktu. 

"Perkembangan narkoba secepat informasi saat ini hingga kita harus berpacu dengan waktu mengatasinya. Perlu kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat," ujar Hendrik Marpaung.

Dari data Ditnarkoba Polda Sumut, lanjutnya, 75 persen penghuni lapas yang ada di Sumatera Utara terkait kasus narkoba. Sumatera Utara juga rangking satu terkait kasus narkoba dan pemasoknya berasal dari Tanjungbalai, Asahan dan Batubara.

"Polisi daerah itu terlalu ramah hingga di Medan terungkap, maka beri informasi kepada petugas karena pelapor dilindungi UU dan bangunkan anggota kami," imbau Hendrik Marpaung di hadapan Wakapolres Asahan, Kasat Narkoba Asahan, Ketua MUI, Ketua  FKUB Asahan, Kodim 0208 Asahan dan Ketua Umum Gepenta  beserta undangan lainya.

Hendrik Manurung juga mengatakan bawah pengguna dan penggedar narkoba akan menghadapi tiga hal. Pertama treatmen (rehap), hukum dan meninggal dunia. Bahkan dirinya mengakui terkait narkoba sudah tahap khawatir hingga perlu kerja sama untuk memerangi peredaran dan pengguna narkoba itu .

"Saat ini sudah tahap khawatir terkait narkoba, maka bersama kita memeranginya. Ketahui, laporkan kepada pihak berwajib baik ke polisi maupun BNN," pungkas Hendrik Marpaung.

Penulis: heru. Editor: anto.