HETANEWS

Beroperasi tanpa Izin, Lahan KSU Amelia Akhirnya Dieksekusi

Petugas Dinas Kehutanan Sumut memantau eksekusi lahan KSU Ame, lia. (foto/bs)

Labuhanbatu, hetanews.com - Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara akhirnya mengeksekusi lahan perkebunan kelapa sawit milik PT. SAB/Koperasi Serba Usaha (KSU) Amelia yang berlokasi di Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (13/11/2018) kemarin.

Perkebunan tersebut diduga sudah puluhan tahun beroperasi tanpa izin karena tidak memiliki duplikat kepemilikan yang sah. Titik lokasinya pun berada di areal kawasan hutan negara.

Informasi dihimpun, sejumlah personel dari TNI/POLRI didampingi Muspika Kecamatan Panai Hilir turut melakukan pengamanan dalam eksekusi tersebut dengan menggunakan alat berat sejenis excavator.

"Benar, sekarang sedang berlangsung proses pengeksekusian lahan perkebunan kelapa sawit PT. SAB/KSU Amelia dengan menggunakan alat berat sejenis excavator," terang Kanit Polhut Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Wilayah V unit VII, Rupinta Tarigan, Rabu (14/11/2018). 

Terpisah Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto membenarkan adanya eksekusi lahan perkebunan PT. SAB/KSU AMELIA tersebut.

"Semalam saya turut hadir di lapangan, melibatkan lima orang personel saya, giat dalam keamanan ketertiban di wilayah hukum Polsek Panai Hilir. Jika langkah eksekusi ini adalah perintah negara, sebagai Kapolsek sudah selayaknya mendukung dengan cara terus meningkatkan koordinasi bersama pihak terkait," katanya. 

Penulis: bs. Editor: anto.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 1