HETANEWS

Isak Tangis Warnai Prosesi Adat Sekeluarga Korban Pembunuhan di Bekasi

Jenazah korban pembunuhan sekeluarga di Bekasi

Bekasi, hetanews.com - Prosesi adat dilakukan oleh keluarga besar korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Isak tangis mewarnai prosesi adat ini.

Pantauan detikcom di Rumah Duka Gereja Oikumene Lahai Roi, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 09.10 WIB, tampak upacara adat dimulai dengan kerabat dan keluarga menyalami keluarga besar Nainggolan. Selanjutnya doa-doa dipanjatkan dan lagu-lagu dilantunkan. 

Isak tangis histeris dari dua kakak laki laki Diperum Nainggolan sempat pecah saat prosesi membuka kain ulos. Satu per satu jenazah dilihat oleh keluarga Nainggolan.

Baca juga: Polisi Periksa 12 Saksi Terkait Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi

Sebelumnya diketahui bahwa Diperum Nainggolan ditemukan tewas bersama istrinya, Maya Boru Ambarita, dan dua anaknya, Sarah Boru Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7). 

Ada luka bekas senjata tajam di leher Diperum dan istrinya. Sedangkan dua anaknya diduga kehabisan oksigen karena dibekap pelaku.

Terkait kasus ini, polisi memeriksa 12 saksi, termasuk Douglas, kakak Diperum. Sedangkan dari hasil autopsi diketahui banyak luka senjata tajam dan benda tumpul pada tubuh korban.

Rencananya 4 jenazah keluarga Diperum selanjutnya akan dibawa ke Medan untuk dimakamkan di Samosir. Keluarga akan membawa 4 jenazah keluarga Diperum akan dibawa melalui bandara Soekarno Hatta menuju bandara Kualanamu. 

sumber: detik.com

Editor: sella.