HETANEWS

Rahasia ladyboy Thailand bisa lebih cantik dari wanita tulen

sosok perubahan fisik waria Thailand. ©rocketNews24

hetanews.com - Kecantikan para ladyboy alias waria asal Thailand memang sudah mendunia. Kaum pria pun mengakui waria asal Thailand itu benar-benar terlihat cantik bak wanita tulen.

Contohnya saja Nong Poy. Selebritas dunia maya yang juga seorang waria asal Thailand itu sosoknya benar-benar mirip perempuan cantik. Lelaki waras mana pun pasti berpendapat Nong Poy sangat cantik layaknya perempuan dan mengira dia benar-benar wanita.

Nong Poy yang bernama asli Treechada Petcharat mulai menapaki karier di dunia hiburan Thailand pada 2004. Kemunculannya mengejutkan publik, karena kecantikannya terlalu sempurna untuk ukuran waria.

Pada 2005 dia memenangkan kontes Miss International Queen yang bergengsi. Dia lantas melambung ke level Asia setelah membintangi film Hong Kong "White Storm" pada 2013.

Di salah satu adegan, Nong Poy melakukan adegan ciuman dengan salah satu aktor utama Nick Cheung. Si aktor sempat mencuci mulut setelah tahu lawan mainnya transgender. Tindakan tersebut membuat publik membela Poy.

Poy baru-baru ini memenangkan Sina Weibo di tahun 2014 "Thailand Person of the Year Award" untuk kehadirannya di media sosial dan berakting di film China.

Di Negeri Gajah Putih itu kaum waria disebut kathoey. Mereka sudah menjadi bagian dari budaya Thailand selama beberapa abad. Di banyak negara di dunia, terutama negara Barat, kaum waria sering dipandang sebelah mata. Tapi di Thailand, budaya mereka memberikan toleransi tinggi kepada kaum waria, malah masyarakat seolah mendorong keberadaan kaum transgender itu.

Sudah jelas, mereka yang tadinya pria lalu mengubah kelamin menjadi wanita pasti melalui proses operasi plastik. Thailand mempunyai seluruh fasilitas bagi kaum pria yang ingin menjadi perempuan cantik. Klinik-klinik operasi kecantikan bertebaran menawarkan operasi plastik canggih.

Bahkan pemenang kontes kecantikan bagi kaum waria, Miss International Queen, salah satu hadiah bagi pemenangnya adalah menjalani operasi plastik gratis di sebuah klinik terkenal untuk memperindah bagian tubuh mereka.

Dua buah foto di situs Weibo pada Agustus lalu semakin membuat penasaran warga dunia maya.

Pasalnya foto sebelah kiri memperlihatkan seorang laki-laki bertubuh tambun tanpa baju, berkulit gelap, dan wajah jauh dari tampan, sedang naik seekor kuda. Di foto sebelah kanan tampak sosok perempuan langsing, seksi dengan dada sentosa, hanya memakai bra, berambut pirang panjang, berkulit putih, alis tebal, wajah cantik, mata lentik. Foto di sebelah kiri diberi keterangan 'Sebelum' dan foto kanan 'Sesudah'.

Sontak jagat dunia maya keheranan. Bagaimana bisa seorang pria tambun bergelambir, jelek, bisa berubah wujud menjadi sosok wanita langsing, putih, cantik, seksi?

Jawabnya tentu operasi plastik. Tapi operasi plastik saja tentu tidak akan otomatis mengubah warna kulit orang dari gelap menjadi putih atau secara drastis membuat orang gemuk jadi kurus.

Selain operasi plastik tampaknya, dia juga memakai semacam obat pemutih kulit atau tabir surya dan menjalani diet ketat serta olahraga keras selama beberapa waktu.

Di Thailand bahkan ada sekolah khusus yang mengajarkan kaum waria untuk bertingkah laku persis bak wanita tulen. Dari mulai bersikap hingga cara berpakaian dan merias diri.

sumber: mereka.com

Editor: edo.