Mon 17 Dec 2018

Tergelincir, Pelajar SMA Tewas Ditabrak Truk di Humbahas

ilustrasi truk kontra sepedamotor. (int)

Humbahas, hetanews.com - Rustam Marihot Tua Siregar (18), tewas dalam kecelakaan di Jalan Doloksanggul Sidikalang Km 3 Simangarossang, Selasa (13/11/2018) sore.

Remaja berstatus pelajar SMA warga Lumban Sanggul II Desa Riaria Kecamatan Pollung, tewas bertabrakan dengan truk Colt Diesel paascaterjatuh dari sepeda motornya.

Kasubbag Humas Polres Humbahas, Aiptu S Purba mengatakan, kejadian berawal saat korban berbonceng dua dengan, Bisuk Munthe menggunakan sepeda motor Honda Revo plat BB 4748 DB dari arah Doloksanggul menuju Sidikalang.

Sesampainya dilokasi, sepeda motor korban tergelincir dan  hingga bertabrakan dengan truk Mitsubishi Colt/T120 plat D 7663 YK yang ditunggani oleh Suparman, datang dari arah berlawanan.

Jasad korban di RSUD Doloksanggul. (foto/rachmat)

Kecelakaan mengakibatkan  Rustam mengalami luka di bagian kepala belakang yang membuat nyawanya tak terselematkan.

Sedangkan  teman, Bisuk Munte mengalami luka robek pada bagian tangan sebelah kanan, juga luka lecet pada pipi kanan dan pipi kiri. 

"Bisuk Munte saat ini sudah berada di RSUD Doloksanggul untuk menjalani perawatan dan Visum Et Repertum. Korban meninggal juga sudah dibawa ke RSUD menunggu dijemput keluarga,” ungkap Purba. 

Purba menambahkan, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan atas kejadian dan mengamankan sejumlah barang bukti ke kantor unit laka Satlantas Humbahas.

"Dugaan sementara pengendara sepeda motor kurang berhati-hati. Ditambah lagi permukaan jalan aspal yang licin gara-gara hujan gerimis sehingga terjadi kecelakaan", tandasnya.

Penulis: rachmat. Editor: bt.