HETANEWS

Disaksikan Pelajar SMP, Hanya 10 Anggota DPRD Medan Hadiri Rapat Paripurna RPJMD

Pelajar menyaksikan Rapat Paripurna RPJMD di DPRD Medan. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Kehadiran anggota DPRD Medan dalam rapat paripurna dipertanyakan sejumlah pelajar SMP St Petrus Medan. Pasalnya, tak lebih dari 10 anggota dewan hadir pada rapat paripurna, Selasa (13/11/2018).

“Kok cuma beberapa anggota dewan yang ikut dalam paripurna ya Pak. Padahal ada 50 anggota DPRD Medan,” tanya salah seorang siswa yang mengikuti rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari balkon lantai 1 yang dibuat khusus untuk pengunjung sidang.

Pelajar yang mengaku merga Peranginangin dan Beru Ginting ini juga kecewa dengan anggota dewan yang sibuk bermain HP saat sidang paripurna berlangsung. 

Wartawan hetanews.com pun meneruskan pertanyaan 70 pelajar itu ke Anggota DPRD Medan, H. Ilhamsyah yang juga Ketua Pansus R-APBD 2019 usai paripurna. Namun Ilhamsyah justru mengaku bingung dengan jadwal kegiatan di DPRD Medan. Pasalnya, menurut jadwal seharusnya pembahasan R-APBD 2019. 

“Entah kenapa saat ada pembahasan R-APBD 2019, ada pula dibuat paripurna. Seharusnya pimpinan bijaksana mengatur jadwal sehingga tidak bentrok. Akibatnya seperti ini, sebagian anggota dewan berada di ruang paripurna, sebagian lagi berada di ruang Banggar untuk mengikuti Pansus,” ujarnya.

Karena hal itu, Ilhamsyah tak menyalahkan pertanyaan para pelajar yang hadir pada sidang pripurna. “Wajar mereka (pelajar, red) heran, rapat paripurna hanya dihadiri beberapa anggota dewan saja. Penjadwalan seharusnya dilakukan dengan matang sehingga tidak terjadi dua kegiatan di hari yang sama," pungkas Politisi Partai Golkar ini.

Penulis: dores. Editor: anto.