Mon 17 Dec 2018

Setelah Bakar Pacar Hidup - hidup, Herald Bakar Diri

Herald Hasibuan bersama kekasihnya, Hovonlin Simbolon yang berujung tragis.

Medan,hetanews.com- Setelah membakar pacarnya hidup-hidup, Herald rupanya juga membakar diri untuk menghilangkan jejak.

Hal itu disampaikan warga Garu III Medan, ketika disambangi wartawan, Selasa (13/11/2018). 

"Katanya, dia bakar diri untuk memghilangkan jejak. Tapi tidak tahulah, kemana. Yang jelas belakangan kami tahu, rupanya pelaku bakar diri juga,"seru warga di sana.

Sementara itu, Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi yang dikonfirmasi, mengatakan, berdasarkan keterangan yang sudah diperolehnya, aksi pembakaran itu, dipicu lantaran korban (Ivo) memutuskan hubungannya dengan pelaku. Di mana hubungan mereka telah berjalan, sekitar tiga tahun.

"Mereka pacaran sudah 3 tahun. Tapi si cewek minta putus. Sehingga si laki-laki nggak terima, makanya melakukan bakar diri,"ungkapnya kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Pembakaran diri tersebut, jelas Ginanjar, dilakukan pelaku terlebih dahulu dengan menyiramkan bensin, di tubuhnya dan ke tubuh korban. Lalu ia menghidupkan mancis yang sudah disediakannya, sehingga api menyambar tubuh keduanya dalam keadaan berpelukan.

"Jadi pelaku ingin mati bersama dengan pacarnya," jelasnya.

Namun, aksi bakar diri tersebut keburu diketahui warga, sehingga keduanya langsung mendapat pertolongan. Herald sendiri, ujar Ginanjar diboyong ke rumah sakit Mitra Medika yang lalu dirujuk ke RS Imelda dan dipindahkan ke RS Bhayangkara. Sementara Ivo, dibawa ke RS Columbia.

Baca juga: Tak Terima Diputuskan, Pria Ini Bakar Pacarnya Hidup-hidup di Medan

"Untuk luka, masing-masing mengalami luka bakar sekitar 70%," sebutnya.

Terhadap kasusnya sendiri, sambung Ginanjar, saat ini masih dilakukan penyelidikan. Namun baik pelaku dan korban, belum bisa dimintai keterangan, karena masih harus dirawat di rumah sakit.

"LP-nya sudah kita terima tadi malam (Senin). Disitu si lelaki kita tetapkan sebagai tersangka dan perempuan sebagai korban,"pungkasnya.

Tidak terima diputusi, Herald Hasibuan (27), nekat membakar hidup-hidup kekasihnya sendiri, Hovonlin Simbolon, Senin (12/11/2018) dini hari. Akibatnya, korban yang belakangan diketahui warga Langsa Aceh ini, mengalami luka bakar yang cukup serius di sekujur tubuhnya.

"Anak saya dibakar pak sama pacarnya, Herald Hasibuan. Sekarang anak saya dirawat di RS Colombia Medan," ujar ibu korban, Satala, saat membuat laporan di Polsek Patumbak, Senin (12/11/2018), lalu.

Penulis: adr. Editor: gun.