HETANEWS

Pria Lansia Ditemukan Idap Penyakit Stroke, Keluarga Siapa Ini?

Pria lansia tengah mendapat perawatan di RSUD Djasamen Saragih, Pematangsiantar (atas), pria lansia saat ditemukan petugas (bawah kiri) dan korban ditemukan di TKP (bawah kanan). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Pria lanjut usia (Lansia) tanpa dilengkapi identitas ditemukan warga dalam kondisi sakit di Jalan Lintas Siantar-Sidamanik, Kelurahan Siantar Marimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun, Minggu (11/11/2018) malam.

Warga menaksir, pria lansia itu berkisar 60 tahun dan saat ditemukan tengah duduk di kursi dengan mengenakan baju garis-garis dan pelama pendek.

"Setelah warga menemukan pia landia itu, langsung dilaporkan kepada kita (Pihak Kepolisian)," ungkap Kapolsek Siantar Maraihat, AKP Rudi Lapian, saat dihubungi hetanews.com via telepon seluler, Selasa (13/11/2018) siang.

Lanjut Rudi, pertama kali ditemukan dalam kondisi memprihatinkan tak dapat berbicara. "Sebelum kami antar ke rumah sakit, sempat juga kami obati," bebernya Rudi kepada wartawan.

Rudi membantah jika pria lansia yang ditemukan warga sebagai korban tindak kriminal. "Nggak ada. Ketika ditemukan, pakaiannya lengkap. Pakai celana pendek dan kemeja," jelasnya.

Terpisah, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Djasamen Saragih, Dr. Harlen Saragih mengatakan, pria berkulit hitam dan berambut pendek itu masih dirawat di Ruang ICU RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar.

"Minggu malam diantar ke kita (Rumah Sakit). Keluarganya belum ada yang datang," beber Dr. Harlen Saragih.

Dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, kata  Dr. Harlen Saragih, pria lansia tersebut mengidap penyakit stroke. "Masih kita rawat sampai sekarang. Sekarang kondisinya tidak sadarkan diri," ujarnya.

Harlen berharap, masyarakat yang mengenal pria tersebut dapat memberitahukannya kepada keluarganya.

Penulis: hza. Editor: anto.