HETANEWS

Ini Gadis Pasangan Baru Tontowi Ahmad Usai Pisah dari Liliyana Natsir

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Jakarta, hetanews.com-Liliyana Natsir sudah resmi pensiun dari dunia bulutangkis dan berpisah dari pasangan tandingnya Tontowi Ahmad. Perpisahan juara dunia 2013-2017 itu terjadi, usai mereka kalah di perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018.

Namun, dengan perpisahan itu, bukan berarti karier Tontowi alias Owi juga tamat begitu saja. Ternyata, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah menyiapkan pendamping baru baginya. Siapakah dia?

Calon pendamping baru Owi sudah tercatat dalam undian yang diterbitkan BWF di turnamen Hong Kong Terbuka 2018, yang bakal digelar besok, Selasa 13 November 2018. Wanita itu adalah Della Destiara Haris.

Owi/Della akan menjalani debut mereka di turnamen berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat ini melawan ganda campuran tuan rumah, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying di babak I atau 32 besar.

Untuk diketahui, duet Owi/Della sebenarnya sudah lama digadang-gadang bakal diturunkan setelah Butet pensiun. Bahkan, PBSI sudah melakukan beberapa kali tes tanding di lapangan Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Untuk diketahui, Della merupakan pemain muda, usianya kini 25 tahun. Sebelumnya, dia bermain di ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki terakhir kali diturunkan di Korea Terbuka 2018.

Setelah itu mereka berpisah, karena Rizki harus berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Debut pertama mereka di Denmark Terbuka 2018.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.