HETANEWS

Bawaslu Siantar Terbuka bagi Warga yang Ingin Bertanya soal Pemilu

Kegiatan rapat pleno terbuka oleh KPU Siantar, di Aula Siantar Hotel. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Ketua Bawaslu Siantar, Sepriandison Saragih, memastikan pihaknya akan selalu terbuka kepada seluruh warga Siantar, maupun peserta Pemilu (parpol) yang ingin berkonsultasi tentang Pemilu 2019. 

Pernyataan itu, disampaikannya saat rapat pleno terbuka rekapitulasi DPTHP II tingkat Kota Siantar, dalam Pemilu 2019, di Aula Siantar Hotel, Senin (12/11/2018).

"Kami sampaikan bagi seluruh masyarakat, bila ada yang kurang jelas, kami siap memberi masukan tentang regulasi. Kalau bapak/ibu ingin bertanya, kami terbuka, kami siap. Jangan hanya kalau pas pengaduan saja datang," kata Sepriandison.

Oleh karena itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terkait regulasi yang menyangkut Pemilu 2019 kepada masyarakat. Dengan itu, kemudian masyarakat dapat mengerti pelaksanaan Pemilu, katanya.

"Apabila semua sudah mengerti, pelaksanaan pemilu akan berjalan dengan baik. Mari kita jaga menjaga pemilu yang akan datang supaya menjadi pemilu berkualitas. Menjadi contoh yang baik di kota /kabupaten lain,"katanya menambahkan.

Untuk itu, Ketua Bawaslu Siantar ini menghimbau kepada Panwascam se kota Siantar untuk siap melayani masyarakat dan membuka kesempatan bagi warga yang ingin berkonsultasi mengenai penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Mari saling mengingatkan dan saling menjaga. Kami  juga akan sosialisasi terkait regulasi. Kalau bapak ibu yang ingin bertanya, kami terbuka. Panwascam juga sudah saya perintahkan untuk terbuk agar bapak ibu dapat datang untuk bertanya,"ujarnya mengakhiri.

Penulis: gee. Editor: gun.