HETANEWS

Detik-detik Laga Kevin/Marcus Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS

Kevin/Marcus vs Liu Cheng/Zhang Nan di semifinal China Terbuka

Jakarta, hetanews.com - Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon mengukir sejarah baru dengan keberhasilan meraih total uang hadiah tur dunia BWF dengan jumlah tembus 1 juta dolar Amerika.

Kepastian Kevin/Marcus layak menyandang gelar manusia 1 juta dolar AS sebenarnya sudah diketahui sejak lolos ke semifinal usai memenangkan laga di perempatfinal melawan pemegang rangking 6 dunia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ganda putra Denmark itu dipecundangi dalam dua gim dengan poin 21-19 dan 21-17.

Karena, dari hasil hitung-hitungan, Kevin/Marcus hanya membutuhkan hadiah sebesar 4.694 dolar Amerika saja agar total hadiahnya menembus angka 1 juta dolar AS. Sebab, sebelumnya mereka sudah mengantongi total hadiah sebanyak 995.306 dolar Amerika.

Sementara dengan lolos ke semifinal secara otomatis mereka berhak mendapatkan hadiah 9.800 dolar Amerika, sesuai aturan yang berlaku di turnamen super 750 ini. Dan dengan hadiah itu, maka total hadiahnya menjadi 1.005.106 dolar AS.

Awalnya Kevin/Marcus diprediksi bakal merayakan pesta keberhasilan menjadi manusia 1 juta dolar bersama lawan berat yang mengalahkan mereka di Prancis Terbuka yaitu
Han Chengkai/Zhou Haodong.

Tapi prediksi itu meleset, sebab secara mengejutkan mereka tumbang di tangan Kim/Anders di babak 16 besar.

Akhirnya Sabtu malam, 10 November 2018, Kevin/Marcus merayakan pesta bersama rekan senegara Han/Zhou yakni Liu Cheng/Zhang Nan.

Dan hebatnya dalam laga yang memastikan mereka resmi jadi manusia 1 juta dolar AS, Kevin/Marcus dengan gagah perkasa  menghajar pemegang ranking 3 dunia itu dalam pertandingan rubbergame yang menegangkan.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.